Gardu PLN Tanjunguban Nyaris Terbakar

0
77
PETUGAS Damkar memadamkan api di Bintan Utara, Sabtu lalu. f-jendaras/tanjungpinang pos

20 Hektare Ludes di Toapaya

TANJUNGUBAN – Jika sebelumnya di Seilekop (Bintan Timur) dan Toapaya, kejadian serupa kembali terjadi di Jalan Lembah Sari Kelurahan Tanjunguban Selatan, Sabtu (10/2) kemarin. Kebakaran ini nyaris menyambar fasilitas Gardu Induk PLN Tanjunguban.

Syamsul, Petugas Damkar Bintan Utara mengatakan, api yang membakar lahan lebih dari 1 hektare tersebut, nyaris merambat ke tiga rumah yang berada tidak jauh dari lokasi, selain nyaris menyambar gardu PLN.

”Kami mendapatkan laporan kebakaran pukul 15.00, dan langsung menuju TKP. Karena di Gardu Induk ada tangki minyak yang dekat dengan lokasi kebakaran. Kami langsung bertindak cepat mengantisipasi api,” sebutnya, Sabtu (10/2) lalu.

Dijelaskannya, dalam waktu satu jam, pihaknya berhasil melakukan pemadaman api dan memastikan tidak akan hidup kembali. Untuk jaringan, tidak ada yang terbakar. ”Jaringan dan rumah warag aman,” sebutnya.

Ditambahkannya, sejak 4 hari terakhir ini selalu ada kabakaran lahan setiap harinya. Bahkan Sabtu (10/2) lalu, terjadi di 4 titik lokasi. Sebelumnya, Kantor Lurah Seilekop nyaris terbakar, Jumat (9/2) siang. Saat itu, 3 hektare lahan warga terbakar. Beberapa jam kemudian, kebakaran hebat terjadi di Toapaya. Saat itu 20 hektare lahan warga terbakar. Hingga Jumat (9/2) malam, api masih terlihat di beberapa lokasi.

”Api memang sudah padam. Tapi masih ada beberapa titik api di dalam kawasan 20 hektare yang terbakar itu,” kata Arief Sumarsono, Lurah Toapaya Asri. (aan/fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here