Garuda Ajak Siswa Minati Dunia Penerbangan

0
678
Tour dirgantara : GM Garuda Tanjungpinang Rudi Iriandi bersama pelajar SD saat tour dirgantara bersama Garuda Indonesia di Bandara RHF Tanjungpinang, Kamis (23/2). f-yoan/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Maskapai Garuda Indonesia bersama PT Angkasa Pura II Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, menggelar program edukasi untuk mengenalkan dunia penerbangan sejak dini bagi siswa, Kamis (23/2) di Bandara RHF Tanjungpinang .

General Manager Garuda Indonesia Tanjungpinang Rudi Iriandi S mengatakan, bahwa kegiatan kali ini pihaknya mengundang siswa Sekolah Dasar Swasta D’Green Camp Tanjungpinang, untuk melakukan tour dirgantara.

Siswa memperkenalkan tentang sistem penerbangan. Ia mengajak kepada siswa untuk minati dunia penerbangan. Mengajak agar siswa memperbanyak pengetahuan tengan maskapai di Indonesia.

”Alhamdulillah ada 25 siswa yang kita bawa melakukan tour di Bandara RHF,” kata Rudi kemarin. Tujuannya untuk mengenalkan sejak dini tentang kedirgantaraan dan menjelaskan bahwa bandara kita sudah bertaraf internasional untuk siswa.

Mantan GM Garuda Jambi ini menambahkan, program ini akan terus dilanjutkan minimal sekali dalam sebulan. Targetnya, baik untuk tingkat SD, SMP hingga SMA sederajat.

”Pokoknya sekolah-sekolah tunggu saja undangan dari kami ya, khususnya sekolah dasar,” ungkapnya yang juga membuka peluang kepada pihak sekolah lainnya yang ingin menyurati pihak bandara dan Garuda Indoensia untuk melakukan tour yang sama.

Dalam penjelajahan edukatif tersebut, PT Angkasa Pura dan Garuda Indonesia mengenalkan poin demi poin yang terdapat di bandara. Baik dari segi pelayanan hingga kepada maskapai.

”Kita bawa adik-adik ke bagian check in, bagasi, kargo bahkan menjemput kedatangan penumpang,” bebernya.

Selain itu, siswa juga diajak untuk mengenal struktur fungsional yang ada di maskapai Garuda.

”Selama ini kan anak-anak SD tahunya cuma pilot, nah ini kita kenalkan juga dengan pramugari, teknisi. Pokoknya semua tim yang menjadi satu kesatuan terbangnya sebuah pesawat,” jelas Rudi.

Sales Marketing Garuda Indonesia, Indah menambahkan bahwa selama ini pihak Garuda senantiasa memberikan layanan full service selama penerbangan.

Hal tersebut merupaan sebuah integritas yang tidak bisa dibantahkan demi kenyamanan penumpang.

”Kalau untuk harga tiket kita ada promo, tapi yang terpenting adalah layanannya yang full. Selama penerbangan yang terbagi dua dengan sajian panas maupun dingin, hingga kepada pelayanan audio video yang dimiliki disetiap tempat duduk, termasuk bahan bacaan yang terus update,” beber Indah. (cr33)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here