Gas Elpiji Bersubsidi Mulai Langka

0
718
Gas Elpiji: Seorang karyawan pangkalan gas elpiji menutup gudang, saat stok elpiji bersubsidi habis, kemarin. F jendaras/Tanjungpinangpos

Bintan – PASOKAN gas elpiji bersubsidi ukuran 3 kilogram mulai langka di Tanjunguban dan sekitarnya, sejak 3 hari terakhir ini. Beberapa pangkalan dan pengecer sudah sulit untuk mendapatkan gas tersebut.

Bayu Kuntadi, seorang pengecer gas elpiji bersubsidi di Tanjunguban mengatakan, sejak 3 hari terakhir, pihaknya sudah sangat sulit mendapatkan gas elpiji tersebut.

”Sudah hampir semua pangkalan yang ada saya datangi. Tetapi siang sudah habis dan tidak ada lagi,” sebutnya, Rabu (15/3).

Dikatakannya, akibat kelangkaan ini banyak ibu rumah tangga dan pengguna gas elpiji 3 kilogram yang mengeluh. Hal ini karena mereka kesulitan untuk memasak.

Sementara itu, Wanti seorang pelanggan gas elpiji mempertanyakan kondisi tersebut. Ibu rumah tangga ini berharap gas elpiji kembali normal lagi pasokannya.

”Jangan langka begini lah, kami sulit untuk masak. Apalagi harus mutar-mutar keliling warung dan pangkalan untuk cari elpiji ini,” keluhnya.

Alang, agen gas elpiji 3 kilogram yang membawahi beberapa wilayah kecamatan di Bintan mengatakan, kelangkaan tersebut terjadi karena pasokan tambahan gas elpiji 3 kilogram belum disetujui.

”Ia pak, langka. Dari Batam belum disetujui, jadi pasokannya belum bertambah,” jawabnya singkat.

Bupati Bintan H Apri Sujadi mengatakan, hingga saat ini tidak ada kenaikan harga gas elpiji di Bintan.

”Kami dari pemerintah tidak setuju ada kenaikkan harga elpiji bersubsidi. Kita minta dinas terkait terus awasi distribusi gas ini, agar tidak langka. Kita khawatir ada spekulan dari pihak tertentu. Sehingga gas langka dan menyusahkan warga,” kata Apri Sujadi.(Yendi-Aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here