Gassing FC Juara Berakit Pemuda Cup 2018

0
236
Tim Gassing FC foto bersama usai kemenangan mereka setelah unggul 1-0 atas Shark Fc di Turnamen Berakit Pemuda Cup 2018. f-Istimewa

BINTAN – Tim sepak bola Shark FC akhirnya menerima kekalahannya atas kemenangan Tim Gassing yang juga tuan rumah turnamen Berakit Pemuda Cup 2018.

Sama seperti pertandingan biasanya, babak final tersebut dilaksanakan di Lapangan Tuan H Abdul Jamil, Desa Berakit, Teluk Sebong, Sabtu (24/11) sore.

Kemenangan Tim Gasing tercipta satu gol, lewat tendangan Syarif, melalui operan Wahyu dari garis tengah tak mampu dihadang kiper Shark FC, Dwi Andika dan bek belakangnya.

Pertandingan ketat pada babak pertama, skor imbang tanpa satu gol pun tercipta.

Pantauan Tanjungpinang Pos, permainan seru melalui serangan demi serangan yang di bangun penyerang depan Tim Gassing maupun Shark FC.

Hanya saja, di babak pertama Dewi Fortuna belum berpihak. Masing-masing belum mampu mencetak gol ke gawang lawan.

Terlihat kapten Tim Gassing, Pices dan rekan lainnya terus menggempur serangan ke lini tengah namun belum berhasil membuahkan gol di babak pertama itu.

Shark FC pun tidak pantang menyerah Rozi dan kawan-kawan trus membangun serangan yang beberapa kali membahayakan pintu gawang Tim Gassing, namum lagi-lagi masih bisa di hadang.

Pada laga ke dua, Tim Gassing yang berjulukan Hiu Sialang itu terus membangun serangan ke lini pertahanan Shark dan akhirnya membuahkan kenangan bagi mereka.

Di babak ke dua ini permainan cukup dramatis. Saat, Apek, Aji, Septi terus membangun umpan-umpan ke rekan lainnya namun ditengah permainan, Septi cedera. Akhirnya diputuskan pelatih untuk ditarik digantikan Awi untuk membantu serangan lini tengah.

Begitu juga dengan Zikin bek kanan Gassing FC harus di gotong ke luar karna cindera kaki setalah berbenturan dengan pemain Shark FC.

Alhasil di menit ke 45 menit sang esekotur Syarif mampu membobol gawang lawan lewat tedangan keras dari jarak luar kotak 16. Sehingga Tim Gassing mampu unggul hingga babak akhir.

Menger Tim Gassing, Wawan Kurniawan mengaku senang karena mampu mempertahankan gelar juara, pada laga tahun ini. Ini sebagai sejarah untuk tetap berlatih lebih lagi.

Ketua Panitia, Abdul Rahman menuturkan, kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi kepada penyuka bola kaki. Dia berharap ke depan pemerintah terus memberikan dukungan mengingat ivent olahraga yang bertujuan menciptakan atlet berprestasi. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here