Gebyar PAUD, Deby Singgung Kenaikan Insentif Guru

0
238
RATUSAN anak menyambut kedatangan Bunda PAUD Kabupaten Bintan Hj Deby Maryanti, di sela Gebyar PAUD 2019 se-Kecamatan Gunung Kijang, kemarin. f-istimewa

KAWAL – Bunda PAUD Kabupaten Bintan tampil di tengah ratusan anak PAUD di acara Gebyar PAUD se-Kecamatan Gunung Kijang, di GOR Kawal, Selasa (3/12) pagi. Selain mengenai penghargaan tingkat nasional, Deby juga menyinggung tentang kenaikan insentif guru PAUD dan TK, pada tahun 2020 mendatang.

Dalam acara Gebyar PAUD ini, Deby turut serta menyanyikan mars PAUD bersama anak dan guru PAUD/TK. Selain itu, Deby juga mendampingi anak yang sedang mengikuti lomba mewarnai.

”Kita bangga melihat antusiasme anak-anak, guru pendidik serta orang tua yang hadir. Tentunya ini menjadi motivasi bagi kita bersama, untuk memajukan dunia pendidikan. Khususnya anak-anak usia dini,” ujar Deby.

Deby mengucapkan terima kasih atas peran tenaga pendidik usia dini yang terus melahirkan berbagai program, guna memajukan dunia pendidikan. Deby menyampaikan, Bunda PAUD Bintan mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat. Dari 500-an kabupaten dan kota se-Indonesia, Kabupaten Bintan termasuk 23 besar kabupaten terbaik dalam pendidikan usia dini.

”Ke depannya selain konsentrasi terhadap program anak usia dini, kita juga akan menitikberatkan pada insentif guru-guru PAUD,” katanya.

Camat Gunung Kijang Arief Sumarsono mengatakan, Gebyar PAUD 2019 se-Kecamatan Gunung Kijang digelar, dalam sempena memperingati hari ibu. Menurutnya, penghargaan nasional yang diterima Bunda PAUD Bintan itu, bukan hal yang mudah untuk meraihnya.

”Kebijakan dan program kerja dalam meningkatkan kualitas pendidikan PAUD di Kabupaten Bintan, harus dijalankan secara tepat dan mengena langsung kepada masyarakat,” ucap Arief.

Kepala Dinas Pendidikan Bintan Tamsir SSi MSi menyampaikan, karakter anak usia dini perlu diperkuat dengan pendidikan yang mumpuni. Ia mengibaratkan anak-anak seperti selembar kertas putih.

”Tergantung kita ingin mewarnainya apa, kalau hitam jadi hitam, merah jadi merah,” ungkap Tamsir.

Komitmen pemerintah daerah, tahun 2020, insentif guru PAUD dan TK, serta guru honor SD dan SMP ditambah. Termasuk peningkatan sarana dan prasana penunjang pendidikan, akan ditingkatkan. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here