Gedung A Lima Lantai Mulai Diperbaiki

0
158
Riono dan Hendri sedang memperhatrikan gedung lima lantai yang belum ditempati berada di Senggarang, Tanjungpinang. f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Gedung A perkantoran lima lantai di Senggarang, tahun ini mulai dibenahi lagi. Gedung ini selesai dibangun di zaman pemerintahan Walikota-Walikota Tanjungpinang, Hj Suryatati A Manan-H Edward Mushalli, namun baru dua gedung yang ditempati. Setelah mangkrat, tahun ini mulai dibenahi dengan anggaran Rp200 juta.

Untuk Gedung B, tahun lalu sudah ditempati oleh instansi Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang.

Gedung C, ditempati Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Kesbangpol dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tanjungpinang.

Rencananya untuk gedung A, akan ditempati Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang, saat ini masih berkantor di rumah toko (Ruko). Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Kota Tanjungpinang Hendri, mengatakan Gedung A akan dilakukan finishing, sebelum ditempati. ”Insya Allah dalam bulan ini (Oktober, red). Kita masih tunggu DPA nya. Karena sampai sekarang kita belum terima DPA,” kata Hendri kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (9/10).

Menurutnya, Gedung A akan diperbaiki seperti perbaikan plafon, pintu, jendela, pendingin ruangan (AC), instalasi listrik hingga ganti bola lampu. Pasalnya, semua item tersebut sudah pada rusak hingga putus, seperti bola lampu dan aliran listrik. ”Nanti, kita juga akan cek kondisi lifnya di Gedung A tersebut,” ucap dia.

Untuk saat ini, sambung dia, perbaikan semua item tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2018 sebesar Rp 200 juta. Karena penanganan gedung lima lantai secara bertahap. ”Karena tidak ada anggarannya. Ya, bertahap,” tegas dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here