Gedung Aisyah Sulaiman Direvitalisasi

0
1201
PERTUNJUKKAN: Para pelaku seni sedang melaksanakan pertunjukkan di Gedung Aisyah, belum lama ini. F-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Tahun ini, rencananya Gedung Aisyah Sulaiman di Jalan Agus Salim, Tepilaut tepatnya di Samping SMAN 5 Tanjungpinang akan direvitalisasi. Pendanaannya dari APBN melalui Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif (Ekraf). Hal ini dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Ekraf Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Agung Surya Hatta kepada Tanjungpinang Pos, Jumat (11/8).

Bantuan yang diterima sebesar Rp 1,7 miliar lebih. Dibagi dua kategori yaitu, senilai Rp 1,5 miliar untuk revitalisasi atau perbaikan gedung. Mulai dari mengecat, menganti atap yang rusak, jendela, pintu serta lainnya. ”Tetapi tidak mengubah bentuk fisiknya, karena gedung itu masuk cagar budaya jadi tidak sembarang. Kini lebih memperbaiki atau mempercantik lagi,” ujarnya.

Baca Juga :  2018, Penerima Rasta Melalui e-Warong

Sisanya, sekitar Rp 280 juta dipergunakan untuk pengadaan lighting, AC dan sound system.
Kini sedang tahapan lelang dan mulai dikerjakan September mendatang. Diperkirakan akan selesai akhir tahun, atau sekitar tiga bulan masa perbaikan. Dengan adanya perbaikan tersebut, akan semakin memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang menggunakan. Teruma kepada pelaku seni yang biasa menggunakan gedung itu untuk pertunjukkan, seminar serta perlombaan yang akan diadakan. ”Gedung kesenian yang indoor baru ini, jadi wajar jika pemerintah terus memperbaiki dalam upaya memberikan pelayanan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Puskesmas Tanjungunggat Megah

Terkait kursi kini juga sudah lebih bagus, melalui APBD Pemko 2015 diganti menjadi busa agar lebih nyaman. Terkait besaran biaya retribusi atau sewa Gedung Aisyah Sulaiman, ia mengaku tak begitu mengetahui. Hanya saja, sebelum meminjam harus mengajukan surat ke pihkanya. ”Kalau besaran tarif saya tidak begitu tahu, biasnaya langsung ke DPPKAD pembayarannya,” ungkapnya singkat. Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Pepy Candra yang juga pelaku seni menyambut baik hal ini. Diharapkan pengerjaannya selesai sesuai dengan perencanaan. “Ini bagus, apalagi dananya di dapat dari pusat. (DESI LIZA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here