Gedung Lima Lantai Jadi Sarang Hantu

0
1372
SIDAK: Sekda Kota Tanjungpinang Riono melihat langsung kondisi aula kantor berlantai lima yang pernuh dengan rumput liar, Senin (29/5). f-andri/tanjungpinang pos

SENGGARANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang sedih melihat kondisi gedung perkantoran lima lantai yang diperuntukkan sebagai kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Senggarang. Terutama gedung B dan aula kantor karena mulai ditumbuhi rumput liar.

Gedung berlantai lima ini mulai dikerjakan tahun 2012, hingga saat ini baru Dinas Pemuda dan Olahraga berkantor, itupun di gedung A. Sedangkan gedung B sangat mengkhawatirkan. Bangunannya jadi seram bagai berhantu. Badan Perencanaan Pembangunan, Peneliti dan Pembangunan (BP4) Kota Tanjungpinang, H Surjadi meninjau Gedung Lima lantai tersebut Senin (29/5).

Pantuan di lokasi, di gedung tersebut masih terlihat kosong. Ruangan terlihat kotor, kaca jendela hingga pintu ruangan kotor terkena debu. Tak hanya itu, rumput liar di depan gedung tersebut tumbuh subur. Tak hanya gedung B, tapi aula kantor tersebut juga memprihatikan. Selain di sekitarnya ditumbuhi lumput liar, kondisi bangunya juga mulai ada yang retak-retak.

Baca Juga :  Pompa SWRO Rusak

”Supaya bangunan ini tidak jadi sarang nyamuk. Kita minta meminta OPD yang masih sewa rumah tokoh (Ruko) untuk segera pindah kantor di gedung lima lantai berada di Senggarang, Tanjungpinang,” tegasnya. Karena kapasitas gedung lima lantai cukup untuk OPD yang masih sewa ruko yang dijadikan kantor. Seperti aula ini, kapasitasnya bisa menampung ribuan orang.

”Ini memang harus ada pembenahan dulu secara bertahap,” kata dia.

Ia katakan, masalah di gedung lima lantai ini adalah listrik. Karena belum ada aliran listrik yang mengalir atau masuk ke gedung lima lantai. Kalau tidak teralirkan listrik, life yang sudah disediakan di dalam gedung lima lantai tak bisa terpakai.

Baca Juga :  Warga Makin Sengsara

”Semua gedung ini pakai life,” terang dia.
Oleh karena itu, maka pihaknya melihat kondisi gedung lima lantai secara langsung. Kalau gedung lima lantai ini perlu dilakukan pembenahan, kata dia lagi, anggarannya bisa masuk melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) perubahan Kota Tanjungpinang.

”Makanya kita cek. Apa yang bisa kita lakukan. Kita lakukan pembenahan,” ucap dia. Disela ini, ia sempat mengimbau kepada OPD untuk segera pindah dan menempati gedung lima lantai. Supaya gedung lima lantai bisa terawat hingga tidak ada lagi terlihat rumput ilalang atau rumput tumbuh dengan segar di kawasan kantor itu.

Baca Juga :  Ambruk Karena Tak Terawat

”Kalau kantor pelayanan masyarakat masih tetap di bawah. Kita kasihan dengan masyarakat, malah menambah beban pulak,” sebut dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here