Gedung Pembibitan Belum Beroperasi

0
656
PANEN IKAN: Nelayan budidaya saat mengangkat ikan dari keramba yang merupakan hasil budidaya. F-DOKUMEN/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – MASYARAKAT Kecamatan Siantan Tengah meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas dapat mengfungsikan satu unit gedung pembibitan ikan.

Gedung tersebut sudah satu selesai dibangun, hingga kini belum digunakan oleh masyarakat secara resmi.

Tokoh masyarakat Kecamatan Siantan Hatta mengatakan, warga berharap agar gedung pembibitian beroperasi untuk mendukung aktivitas budiya ikan.

”Kami berharap bupati sefera meresmikan gedung pembibitan ikan secara resmi, dan hal itu berguna bagi masyarakat sekitar,” ujar Hatta, Selasa (18/4).

Menurutnya, karena belum diserahterimakan masyarakat tidak berani menggunakannya untuk pembibitan ikan.

Sedangkan nelayan yang ada di Siantan Tengah, bisa dikatakan mayoritas sebagai pembibitan ikan.

”Ikan yang dilakukan pembibitan akan dijual kepada pengelola ikan setelah dianggap layak untuk di ekspor,” terangnya.

Sejauh ini pendapatan bagi nelayan pembibitan sangat menjanjikan, dan mereka hanya membutuhkan tempat yang layak untuk melakukan semua aktivitas pembibitan.

Ia juga sangat mengapresiasi kepada pemerintah daerah yang telah membuktikan atau merealisasikan keinginan para nelayan pembibitan. Sebelumnya pihaknya yang terus mendesak agar gedung itu dapat dibangun.

Sementara itu Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris merespon yang disampaikan masyarakat terkait gedung tersebut. Ia langsung memerintahkan Kepala Dinas Perikanan, Pertanian, dan Pangan (DPPP) untuk dapat segera mengoperasikan gedung pembibitan tersebut.

”Sudah saya perintahkan kepala dinas terkait untuk diselesaikan persoalan masyarakat dan itu harus dilakukan. Tunggu apa lagi,” katanya.(INDRA GUNAWAN)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here