Gedung SDIT As-Sakinah 2 Mulai Dibangun

0
1571
TUMPAHKAN SEMEN: Wali Kota Tanjungpinag menumpahkan semen saat peletakan batu pertama pembangunan SDIT As-Sakinah 2 kawasan Kota Rebah, kemarin.f-martunas/tanjungpinang pos

Bekal Menimba Ilmu Agama dan Pengetahuan

TANJUNGPINANG – Pembangunan SDIT As-Sakinah 2 Tanjungpinang yang terletak di Kota Rebah, secara resmi dimulai dengan peletakan batu pertama, Rabu (20/12).

Peletakan batu pertama dilakukan Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah, Kabiro Kesra Pemprov Kepri mewakili Gubernur, Tarmizi, Ketua Yayasan Bina Insan Sakinah, Muqtafin dan pejabat lainnya.

Hadir saat itu Ing Iskandarsyah anggota DPRD Kepri, sejumlah anggota DPRD Tanjungpinang seperti Maskur Tilawahyu, M Arif, Rahma, Hendy Amerta, Said Inderi, Ismiyati, Rika, perwakilan Korem dan undangan lainnya.

Muqtafin mengatakan, dibangunnya sekolah itu atas permintaan masyarakat. Menginginkan yayasan tersebut membangun sekolah baru agar anak-anak mereka bisa sekolah di sana untuk mendapatkan bekal ilmu pengetahuan agama dan pengetahuan umum.

”Karena itu, tahun ajaran baru 2017-2018, kami menerima siswa baru. Kami melebarkan sayap. Makanya sekarang kita mulai pembangunan SDIT As-Sakinah 2,” jelasnya lagi.

Baca Juga :  Tersangka Korupsi Pajak Terungkap

Ditambahkannya, perkembangan As-Sakinah sangat cepat. Dimulai dari TK, kini sudah ada dua SD dan tahun depan mereka akan membuka SMP. ”Sekarang ada delapan unit yang harus kita bina,” jelasnya.

Delapan unit tersebut adalah, RA, PAUD, SDIT 1, SDIT 2, SMPIT, ada katerng, griya, lembaga tahfiz. Ada pun jumlah guru As-Sakinah sekitar 85 orang. Kedepannya akan ada penambahan guru lagi sesuai bidang dibutuhkan.

Lis Darmansyah, mengatakan, kemarin yayasan ini telah membuka majelis baru yang akan membina siswa yang berkarakter baik dan berbudi pekerti. ”Sudah menjadi komitmen kita bersama, bukan hanya akhlak saja yang harus baik, juga harus punya implementasi yang baik. Harus memiliki wawasan kebangsaan yang cukup dan sesuai ajaran Islam dan kecitaan terhadap bangsa ini. Ini fenomena yang kita alami sekarang ini,” jelasnya.

Baca Juga :  Wako Serahkan Santunan Kematian

”Hari ini saya yakin As-Sakinah mampu menanamkan semua itu kepada anak-anak kita. Kita komitmen terus membangun pendidikan di kota ini,” tegasnya.

Tarmizi mengatakan, dalam rapat maupun pertemuan dengan masyarakat, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun selalu mengatakan pembangunan fisik dan non fisik harus diselaraskan.

Pembangunan non fisik salah satunya akhlak mulia yang bisa diperoleh melalui pendidikan di sekolah dan melalui elemen lain. Gubernur fokus membangun insfratsruktur dan juga pendidikan serta manusia yang berakhlak mulia sesuai visi misinya.

Undang-undang menyatakan, anggaran pendidikan minimal 20 persen dan pemprov sudah menjalankan itu. Peran masyarakat, swasta sangat diperlukan membangun pendidikan.

”Pemerintah dalam hal ini mendorong dan peran swasta yang terus menggali dan memajukan. As Sakinah sudah melakukannya. Diharapkan lulusan dari As Sakinah juga menghasilkan qari dan qariah terbaik ke depannya,” bebernya.

Baca Juga :  Program KB Laki-laki Belum Diminati

Ia menambahkan, selama ini harus mengirim anak-anak Kepri untuk belajar ke luar daerah sebelum mengikuti pertandingan (MTQ, STQ). Ke depan, diharapkan sudah bisa dibina di Kepri.

Fadillah, Kepala SDIT As-Sakinah 2 mengatakan, kemungkinan bulan Agustus atau setelah Lebaran tahun depan, sekolah itu sudah ditempati. Pihaknya akan mengebut pengerjaannya. Tahun ini, akan dibangun enam lokal dan berjenjang akan dibangun tahun-tahun berikutnya.

Tahun ini, siswa mereka sudah ada dua lokal. Yang minat sekolah di SDIT As-Sakinah 2 sangat banyak, namun hanya menerima dua lokal saja. Untuk sementara menumpang di SD AS Sakinah Perumahan Taman Harapan Indah II Jalan D.I Panjaitan Batu 9 Tanjungpinang.(MARTUNAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here