Gedung SMAN 1 Singkep Dibangun

0
145
KADISDIK Pemprov Kepri Dr Muhd Dali MM meninjau lahan yang akan diperuntukkan untuk membangun Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Singkep Selatan. f-istimewa
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Dr Muhd Dali MM meninjau lahan yang akan diperuntukkan untuk membangun Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Singkep Selatan yang baru.

LINGGA – Peninjauan ini, sekaligus silaturahmi dengan warga guru dan siswa SMAN 1 Singkep Selatan ini, dilakukan untuk memastikan kondisi sebenarnya lahan yang akan dibangun gedung sekolah tersebut tahun ini.

”Sementara bersabar dan terus belajar dengan giat, saat ini kalian masih menumpang di bangunan SD Resang. Tetapi di tahun ini, saya pastikan SMA N 1 Singkep Selatan akan punya sekolah baru.” kata Dali, memberikan motivasi kepada siswa SMAN 1 Singkep Selatan, Sabtu (13/1).

Pemprov Kepri, melalui Dinas Pendidikan terus komitmen untuk memenuhi kebutuhan dan sarana kegiatan belajar mengajar di sekolah yang menjadi wewenang Pemerintah Provinsi Kepri.

”Seiring itu, kami juga akan berupaya maksimal untuk memenuhi sarana dan prasarana penunjang kegiatan belajar dan mengajar di sekolah ini,” ucapnya.

Plt Camat Singkep Selatan Sabirin, yang mencapai hingga rombongan Disdik Kepri ini mengatakan, mewakili masyarakat Singkep Selatan memberikan apresiasi kepada Pemprov Kepri atas kepedulian terhadap dunia pendidikan di Singkep Selatan.

Masyarakat juga telah menghibahkan lahan seluas 1,7 hektare untuk tempat pembangunan gedung sekolah tersebut.

”Ini adalah wujud nyata masyarakat mendukung program pemerintah. Terwujudnya pembangunan sekolah ini, berkat kerja keras masyarakat dan Pemkab Lingga yang terus mendesak Pemprov Kepri,’ imbuhnya.

Bantuan ini, sebetulnya bantuan pembangunan sekolah tingkat SMA sederajat telah disampaikan tahun lalu oleh Didik Pemprov Kepri. Diantaranya, Kecamatan Kepulauan Posek, Singkep Selatan dan Singkep Pesisir.

Terkait ini, masyarakatpun mengapresiasi dan antusias menunggu realisasinya. (TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here