Gelaran FRC Jadi Contoh Bagi Pemkab

0
555
KAPOLRES Karimun AKBP Hengky Pramudya, Kapolsek Tebing AKP Budiharto dan Kadis Pendidikan Bakri Hasyim foto bersama dengan pemenang Festival Ramadan Ceria, Sabtu (19/5) sore kemarin di Mapolsek Tebing.f-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Dinas Pendidikan (Disdik) Karimun mengapresiasi pelaksanaan Festival Ramadan Ceria, (FRC) yang dilaksanakan pihak Polsek Tebing selama 2 mulai 13 hingga 14 Mei. FRC digelar dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dan menyambut Ramadan.

”Alhamdulilah, Pemerintah Kabupaten Karimun melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun mengapresiasi langkah positif Polsek Tebing. Dalam rangka pembinaan pelajar dibidang Agama Islam. Ke depan, diharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan instansi pemerintah,” kata Bakri Hasyim, Kadis Pendidikan Karimun, usai menghadiri penyerahan Tropfi dan uang pembinaan kepada para pemenang lomba di Mapolsek Tebing, Sabtu (19/5) lalu.

Baca Juga :  Ombak Besar, Nelayan Hilang dari Sampan

Sebagaimana dilaporkan Kapolsek Tebing AKP Budiharto dihadapan Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya dan Kadis Pendidikan Karimun Bakri Hasyim. Bahwa Kegiatan FRC terlaksana atas kerja sama dan usulan Personil Polsek Tebing dan Ranting Bhayangkari Polsek Tebing. Dengan tema Berkah Ramadan wujudkan generasi islami dengan ahklak mulia.

FRC diikuti siswa tingkat SD/MI kategori Tahfiz dan SMP/MTs kategori Pidato Agama Islam (PAI) dengan peserta 71 siswa ikut tahfiz dan 38 PAI. Penyerahan piala dan uang pembinaan disejalankan dengan buka puasa bersama, dengan maksud meningkatkan tali silaturahmi Umat Islam dan antar umat beragama.

Baca Juga :  DPR RI Setujui Pembentukan KKS

Hasil lomba didapati pemenang 24 orang, berdasarkan keputusan 6 orang tim juri dan setiap kelas 6 orang pemenang dari 4 kelas lomba. Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, menyambut baik program yang dilakukan jajaran Polsek Tebing.

Ia menyebutkan, kegiatan positif ini kiranya dapat menjadi contoh bagi Polsek lainnya.
Ini salah satu cara yang baik dan patut terus terlaksana, dan ke depan bisa dilaksanakan ditingkat Polres.

Kepada peserta yang juara, dipesankan terus meningkatkan kemampuannya. Kepada yang belum juara, terus belajar semakin baik, dan jadilah siswa yang dapat menjadi contoh bagi sesama dengan tetap bersikap baik kepada semua sesama siswa dan orangtua. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here