Gelombang Tinggi, Kapal Pukat Tenggelam

0
725
JEJER: Kapal nelayan berjejer di dermaga. Saat musim utara tiba banyak nelayan sementara berhenti berlayar. F-DOKUMEN/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – Cuaca buruk di perairan selat Cempa, Kecamatan Senayang menyebabkan satu kapal Pukat udang milik salah seorang warga bernama Akeng tenggelam, Kamis (1/6) sekitar Pukul 12.00 WIB. Informasi yang diperoleh, hingga saat ini tiga kru kapal tersebut belum ditemukan.

Sedangkan kapal pukat sudah ditemukan tim pencarian yang terdiri dari TNI AL dari Posal Cempa dengan Kapal Patkamla yang dibantu masyarakat sekitar. ”Saat ini masih dalam proses pencairan. Kapalnya sudah ditemukan. Tapi ABK-nya belum ditemukan,” ujar Herman Atan, Kepala Desa Cempa.

Atan menyampaikan, tim TNI AL berhasil menarik kapal tersebut yang sekitar pukul 16.30 WIB. Kapal berhasil ditarik menggunakan pompong milik masyarakat dan dikawal oleh kapal Patkamla Cempa menuju ke Pelabuhan Pulon.

”Hingga tengah malam tim pencarian yang dibantu masyarakat melakukan penyisiran di laut sekitar ditemukannya badan kapal. Namun, hingga kini belum menemukan satu pun korban,” katanya. Hingga Jumat (2/6), ini tim belum menemukan tiga kru kapal yang tenggelam di perairan itu. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here