Genangan Air di Jalan Raya Masih Dicueki

0
407
PENGENDARA sepeda motor menghindari genangan air di jalan raya Km 8 Atas, Bintan Centre menuju Tanjunguban, Selasa pagi lalu. Lokasi ini tergenang air, meski hujan sedang. f-yendi/tanjungpinang pos

BINCEN – Sebelumnya, warga mengeluhkan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang tak hidup pada malam hari. Kini, masalah genangan air di atas jalan raya Km 8 menuju Tanjunguban yang tak kunjung diperhatikan pemerintah.

”Di sekitar pemandian Hanaria atau sebelum tiba di SMPN 12, di situ ada lokasi genangan air yang tak kunjung dibenahi. Setiap hujan, pasti air tergenang di atas jalan raya itu. Mobil dan sepeda motor susah lewat,” kata Sasmito, seorang warga Tanjungpinang, usai mengantar anaknya sekolah, kemarin.

Menurutnya, air yang tergenang itu hampir menutupi seluruh badan jalan. Terkadang, sepeda motor harus melewati halaman ruko, untuk menghindar genangan air yang cukup dalam itu. Jika dipaksakan melintas di genangan air itu, akan mengganggu mobil yang melintas. Atau, bisa saja membasahi pengendara sepeda motor, akibat percikan air dari ban mobil.

”Sudah lama lokasi itu tergenang air. Kalau hujan, banjirnya menutupi seluruh jalan raya. Tapi, kondisi prihatin ini, masih saja dicuekin pemerintah,” jelas Sasmito.

Oki, seorang pengendara sepeda motor juga mengatakan hal senada. ”Genangan air di jalan raya itu, karena pengaturan drainase yang tak beres. Kalau drainase bagus, tentu lah tak ada air yang tergenang di jalan aspal itu. Tapi, kan pemerintah cuek aja,” cetusnya. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here