Generasi Muda Kunci Keberhasilan NKRI

0
818
CENDERA MATA: Gubernur menerima cenderamata dari siswa Taruna Nusantara di ruang kerjanya, Rabu (20/12). f-ist/humas pemprov kepri

Gubernur Terima Kunjungan Siswa Taruna Nusantara

DOMPAK – Gebernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun menerima kunjungan silaturahmi siswa Taruna Nusantara di ruang kerjanya, di Pulau Dompak, Istana Kota Piring, Tanjungpinang, Rabu (20/12).

Pada kesempatan ini Nurdin mengatakan bahwa Generasi muda adalah ujung tombak masa depan NKRI, maju atau mundurnya bangsa tergantung baik tidaknya generasi muda kedepan.

”Zaman dulu adalah masa yang serba sulit, untuk belajar saja tidak semudah saat ini, namun tantangan lebih berat akan di emban oleh para pemuda saat ini, maka manfaatkan lah segala fasilitas yang ada dengan benar,” ujar Nurdin.

Nurdin mengingatkan jika tidak sesegera mungkin mempersiapkan generasi muda yang tangguh, maka bukan tidak mungkin RI hanya akan menjadi sejarah.

Baca Juga :  Petugas Baznas Diminta Komunikatif

”Tentu kita tidak ingin hal itu terjadi. Maka adik-adik harus termotivasi untuk terus belajar dan belajar, buktikan diri mampu menjadi yang terbaik serta jangan mudah terprovokasi. Jauhi narkoba dan tetap rendah diri,” sambung Nurdin.

Nurdin berpesan kepada para siswa agar senantiasa bersyukur atas apa yang didapat saat ini.

”Saat ini dengan berbagai fasilitas yang didapat jangan buat kita terlena. Harus dijadikan sesuatu yang membuat kita fokus. Belajar sungguh-sungguh tunjukan prestasi yang membanggakan dan jangan kecewakan kedua orangtua, Insya Allah berkah,” pesan Nurdin lagi.

Gubernur juga menyanjung sistem pendidikan saat ini yang terus di tingkatkan bukan hanya seperti SMA Taruna saja, namun juga pendidikan berbasis di Pondok pesantren yang dikatakan Nurdin juga perlu di apresiasi karena berbagai metode yang digunakan secara umum dapat mendidik akhlak generasi muda yang kuat.

Baca Juga :  Produksi Industri Mikro Kepri Naik

Secara khusus terkait Kepri, sebagai Daerah Kepulauan merupakan lokasi strategis yang dapat dijadikan bahan untuk membantu mewujudkan Nawa Cita Presiden Jokowi dalam mengembalikan citra Indonesia sebagai Negara Maritim.

”Kembali menjadi kekuatan maritim dunia haruslah memiliki armada angkatan laut yang hebat, nelayan yang sejahtera, Kekayaan bahari yang terjaga serta perekonomian dilaut yang terus meningkat, untuk itu tugas kita membangun Kepri dalam mewujudkan hal tersebut,” tutup Nurdin.

Tak lupa, Sekdaprov Kepri H. TS. Arif Fadillah yang ikut menemani Gubernur berpesan kepada para siswa agar terus bekerja keras menyelesaikan tanggungjawabnya menyelesaikan pendidikan.

Baca Juga :  Permintaan Napoleon ke Hongkong Rendah

”Kepri harus terus punya pemimpin yang berkerja keras untuk itu tunjukan bahwa aset SDM Kepri berkualitas,” pesan Arif.

Dari Kepri sendiri sebanyak total 15 siswa yang bersekolah di SMA Taruna Nusantara tersebut, sebelum bersilaturahmi bersama Gubernur Kepri, 5 siswa perwakilan dari SMA Taruna Nusantara juga bersilaturahmi ke beberapa FKPD di Kepri antara lain mengunjungi Danlantamal IV Tanjungpinang. (ais/bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here