Generasi Muda Punya Kesempatan Kuasai Pasar

0
361
MENINJAU STAN: Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah meninjau salah satu stan di Pekan Kreatif yang dilaksanakan BEM STIE Pembangunan Tanjungpinang. f-HUMAS PEMKO TANJUNGPINANG

BEM STIE Adakan Pekan Kreativitas

TANJUNGPINANG – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE Pembangunan mengadakan kegiatan Pekan Kreativitas Mahasiswa dan Bazar Ekonomi Kreatif Tanjungpinang 2017.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, mulai 17-19 November yang bertempat di Gedung Daerah, Tepilaut, Tanjungpinang.

Kegiatan yang direncanakan rutin dilaksanakan setiap dua tahun sekali tersebut, dibuka Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH.

Ketua Pelaksana Pekan Kreativitas dan Bazar Ekonomi Kreatif Tanjungpinang 2017, Ronald Reagen menuturkan, ada 30 stan yang ikut berpartisipasi dengan menjual berbagai produk dan makanan. Selain itu, pekan kreativitas dimeriahkan dengan berbagai lomba. Di hari pertama lomba bazar ekonomi kreatif, paduan suara, pembacaan puisi, lomba foto dan beberapa lainnya. Peserta kebanyakan para siswa SMA/SMK. Meski demikian banyak dihadiri mahasiswa dan masyarakat umum.

Di hari kedua dilaksanakan lomba festival musik yang diikuti 18 band. Masing-masing membawakan dua lagu bebas. Sesuai kesepakatan tim juri, DG Band berhasil meraih juara pertama. Disusul juara kedua Mas Bro Band dan Best Plus yang meraih juara ketiga.

Ketua STIE Pembangunan, Sari Wahyuni, menjelaskan gelaran pekan kreatif mahasiswa dan bazar ekonomi kreatif, untuk memberi motivasi dan semangat mahasiswa agar mereka menjadi entrepreneur atau wirausaha. Bukan hanya berpikir dan bercita-cita menjadi seorang ASN. ”Ini sesuai dengan misi kami untuk mengembangkan sumber daya manusia di Provinsi Kepri, yang memiliki jiwa entrepreneur,” ujarnya.

Dihari yang sama terdapat pula acara donor darah yang dimulai pukul 08.30 pagi hingga 11.00 WIB. Ada sekitar seratus lebih pendonor yang mendaftar. ”Pak Lis juga ikut mendonorkan darah sebelum meninjau berbagai stan yang ada dini,” ujar Sandi salah satu koordinator.

Wali Kota Lis Darmansyah mengatakan, generasi muda punya kesempatan untuk dapat menguasai pasar usaha di daerah, caranya dengan optimalisasi kreativitas dalam wujud perekonomian. Banyak potensi ekonomi kreatif yang bisa di tumbuhkembangkan di Provinsi Kepri, terutama sektor kemaritiman dan kearifan lokal, di samping ekonomi kreatif perfilman, musik, seni dan lainnya.

”Pengembangan potensi ekonomi kreatif lewat sektor kemaritiman akan menjadi sumber dan kekuatan ekonomi di Provinsi Kepri, khususnya Kota Tanjungpinang,” tuturnya. (etik/novita/regina/namora)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here