Genjot Wisata Melalui Tiga C

0
309
WARGA beramai-ramai saat menyaksikan kegiatan Festival Pulau Senoa. F-ISTIMEWA

Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, kini tengah gencar membangun pariwisata Natuna dengan berbagai cara. Salah satu langkah mereka, menarik wisatawan datang ke Natuna adalah dengan cara menerapkan mekanisme yang disebut tiga C.

NATUNA – Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna Erson Gempa Afeiandi menjelaskan, mekanisme tiga C merupakan syarat utama bagi daerah untuk menarik pengunjung wisata datang ke Natuna.

Ia mengatakan, tiga C itu meliputi beberapa komponen seperti Penciptaaan. Langkah penciptaan, lanjut Erson, harus diambil agar muncul berbagai obyek wisata dengan aneka ragam varian.

Ia mengakui komponen yang satu ini sudah banyak dilakukan oleh pemerintah, dan masyarakat Natuna melalui kegiatan membuka obyek wisata baru kreasi kebudayaan dan khas Natuna.

Komponen pencitraaan langkah ini menurutnya, sangat penting dilakukan untuk menopang kagiatan pariwisata.

Langkah ini meliputi keindahan kreasi, kemanan dan kenyaman serta kesan-kesan lainnya yang bisa dinikmati wisatawan.

Komponen selanjutnya berupa penceritaan, dan disisi ini Natuna juga telah banyak melakukan kegiatan mulai dari kegiatan penelitaian sejarah, jejak purba hingga pembanhunan museum Bahari Natuna.

”Semua komponen tiga C yang menjadi syarat untuk dapat menarik wisataan udah kita laksanakan secara bersamaan meskipun dengan cara bertahap di setiap komponennya,” kata Erson di Natuna Hotel, kemarin.

Dengan ini, ia berharap pariwisata Natuna dapat menjadi tujuan wisata yang handal dan maju sepeti kepraiwisataan di beberapa daerah kainnya. ”Kami ingin ini semua jadi upaya yang bermanfaat beaar bagi kemajuan pariwisata Natuna,” harapnya. (HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here