Gerak Jalan Berhadiah Rp224 Juta

0
298
Pemko Batam menggelar gerak jalan guna menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-73. Ratusan tim ikut dalam kegiatan tersebut. F-ISTIMEWA

Menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-73 yang bertemakan, “Kerja Kita Prestasi Bangsa” Pemko Batam menggelar gerak jalan beregu tingkat Kota Batam. Gerak jalan yang diikuti berbagai elemen masyarakat itu, berhadiah total Rp224 juta, termaksuk TNI dan Polri. Di mana, start dilakukan dari depan Kantor Wali Kota Batam, Engku Putri dan finish di tempat yang sama.

BATAM – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Batam Hendriana mengatakan kegiatan itu dapat mengembangkan jiwa patriotisme masyarakat. Dan dapat memupuk rasa persatuan dan kebersamaan antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi vertikal/BUMN, OKP dan masyarakat Batam. Selain peserta dari siswa-siswi di Batam, ada juga ormas dan instansi TNI/Polri yang ikut serta.

Disebutkan, peserta gerak jalan beregu ada kategori 5 km untuk peserta putra SD sederajat dengan jumlah 76 regu. SD putri 79 regu. Ada juga peserta PGRI dari 12 kecamatan se Batam bersama organisasi wanita, perbankan putri, asuransi putri, perhotelan putri dan masyarakat umum putri dengan 36 regu.

Di kategori 8 Km, peserta SMP/MTS putra dan putri, masing-masing dengan 68 regu. Selain itu, ada peserta SMA/SMK sederajat untuk putri, 45 regu. Peserta OPD Batam putra/BUMN putra/Umum dan perhotelan putra 31 regu. Sementara peserta OPD Batam, putri/BUMN putri dan mahasiswa 13 regu.

Terakhir kategori lomba dengan jarak 17 km, ada peserta SMK/SMA sederajat putra, 58 regu. Pserta Ormas/OKP/Mahasiswa dan instansi putra, 23 regu serta TNI/Polri 8 regu. ”Di samping itu, juga diadakan juara favorite untuk lima kategori dengan jumlah peserta, 505 regu dengan massa, 10 ribu orang,” kata Hendriana.

Wali Kota Batam, Mumammad Rudi menyampaikan bahwa kegiatan itu digelar sebagai penghormatan untuk mengisi kemerdekaan. ”Pahlawan kita dahulu harus mempertaruhkan nyawa untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaaan,” katanya.

Kepada panitia dan dewan juri, Rudi meminta agar profesional dan jujur dalam menilai. ”Jadikan juara kalau memang layak juara. Sebaliknya yang tidak juara jangan dijadikan juara,” himbau Rudi.

Kabag Humas Pemko menyebutkan, kategori 5 Km peserta mulai berjalan start dari masjid Agung- Panasonic hingga Bundaran Asrama Haji untuk selesai. Sementara untuk 8 Km, mulai dari Pemko-BP Batam-Hotel 01, Simpang Frengki dan selesai di Masjid Agung. (MARTUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here