Gerak Jalan Digelar Minggu Pertama September

6
2022
Riono MSi

TANJUNGPINANG – Warga mulai lelah menunggu keputusan dari pemerintah daerah, terkait kapan jadwal pendaftaran gerak jalan dibuka baik untuk rute 17 kilometer, 8 kilometer dan 45 kilometer.

Meskipun belum ada jadwal, sebagian peserta sudah ada latihan fisik.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, pelaksanaan Lomba Gerak Jalan 2018 tetap digelar.

Hanya saja, terkait jadwal masih disusun oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang.

”99 persen saya bisa katakan jadi, tapi masih ada beberapa hal yang perlu disiapkan termasuk kesepakatan bersama unsur pimpinan DPRD Tanjungpinang,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (30/8).

Menurut Riono, rencananya, gerak jalan akan dilaksanakan, di minggu pertama September ini. Apakah waktunya memungkinkan, Riono menuturkan, bisa karena dinas terkait sudah menyusun waktu pelaksanaan.

Riono menyebutkan, terlambatnya pelaksanaan Lomba Gerak Jalan, karena belum teranggarkan di APBD Murni 2018 ini, dengan asalan keterbatasan anggaran. Rencananya, akan tetap dilaksanakan melalui anggaran di APBD Perubahan 2018, hanya saja, belum di sahkan dan masih tahap pembahasan.

”Kita akan tetap laksanakan, anggarannya di APBD Perubahan sehingga kita perlu persetujuan dari DPRD Tanjungpinang untuk pelaksanaan kegiatan ini, sebelum dilakukannya pengesahan,” paparnya.

Riono menuturkan, rencana awalnya, pelaksanaan Lomba Gerak Jalan, akan dilaksanakan oleh KONI Tanjungpinang, hanya saja dibatalkan karena melihat kemampuan anggarannnya.

Anggaran yang disediakan di KONI diperuntukkan untuk pembinaan atlet pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan Pekan Olahraga Provinsi Kepri (Proprov) November ini.

Ia menuturkan, terkait detail atau teknis pelaksanaan, berada di dinas terkait yang masih perlu di susun. Anggaran untuk pelaksanaan Lomba Gerak Jalan, diperkirakan turun, hanya Rp 300 juta, sebelumnya mencapai Rp700 juta. (dlp)

6 KOMENTAR

  1. sampai saat ini belum juga di beritakan kapan gerak jalan di adakan.kami butuh janji yg bapak berikan jangan membuat kami kecewa dengan hasil akhir keputusan.semua udah kami persiapkan dari kostum konsumsi dan yg lain” tolong dong info terbaru tentang gerak jalan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here