Gerbang Sterilisasi Antisipasi Covid-19 di Mako Lanudal Tanjungpinang

0
1200

TANJUNGPINANG- Covid-19 sebagai nama resmi penyakit yang disebabkan oleh virus corona merupakan wabah penyakit yang dapat terjadi pada hewan ataupun manusia. Manusia yang terjangkit virus corona akan menunjukkan tanda-tanda penyakit infeksi saluran pernapasan mulai dari flu sampai dengan yang lebih serius seperti sindrom pernapasan akut berat. Kini virus corona telah mewabah ke berbagai daerah di Indonesia dan telah memakan korban jiwa.

Fenomena tersebut menjadi perhatian dan atensi Pimpinan TNI dengan melakukan langkah aktif antisipasi penyebaran dan penularannya melalui intruksi kepada seluruh jajaran, agar disamping menjaga pola hidup sehat dan perbanyak makanan bernutrisi yang mengandung vitamin C, juga melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan dan penggunaan cairan sanitizer serta rajin mencuci tangan.

Hal itupun diteruskan Puspenerbal kepada satuan jajaran dibawahnya untuk meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan terhadap penyebaran virus Corona (Covid-19) di lingkungan satuan kerja masing-masing.

Untuk itulah, Komandan Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla. dari tempat tugasnya memerintahkan Palaksa, Kapten Laut (T) Totok Tri Widodo, sebagai pejabat tertua di pangkalan, “Agar terhitung mulai, Senin (23/03/2020), seluruh personel Lanudal Tanjungpinang yang masuk ke Mako Lanudal Tanjungpinang melewati gerbang sterilisasi untuk dilaksanakan penyemprotan disinfektan dan mencuci tangan”.

Dengan penuh kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan dan terhindar dari ganasnya virus corona, personel militer dan PNS Lanudal Tanjungpinang rela mengantri dengan rapi masuk ke gerbang sterilisasi di Mako Lanudal Tanjungpinang, untuk dilaksanakan penyemprotan disinfektan oleh personel kesehatan Lanudal Tanjungpinang yang dipimpin Ka BP, Lettu Laut (K/W) dr. Merrynta, Senin (23/03).

Terima kasih atas kerja keras personel kesehatan dan kesadaran seluruh personel Lanudal Tanjungpinang mencegah secara dini terjadinya penyebaran virus Corona (Covid-19) di lingkungan Mako Lanudal Tanjungpinang, ujar Danlanudal Tanjungpinang kepada Tim Penerangannya.

Semoga dengan kesadaran diindahkannya intruksi komando atas oleh personel Lanudal Tanjungpinang untuk menghindari tempat keramaian dan menjaga jarak interaksi sosial serta kunjungan ke wilayah yang terinfeksi virus Corona dapat menyelamatkan seluruh personel Lanudal Tanjungpinang dan keluarganya. Terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar terhindar dari ganasnya virus Corona, tegasnya. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here