Gerindra Belum Bahas Nasib M Apriyandi Soal Dewan

0
399

Tanjungpinang – Meskipun sudah ditetapkan bersalah, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Indonesia Raya (DPC) Tanjungpinang tetap menunggu hasil salinan keputusan dari Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang terkait kasus politik uang, yang dialami M Apriyandi.

Demikian disampaikan Ketua DPC Gerindra Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah kepada Tanjungpinang Pos yang mengaku masih berada di Jakarta, Kamis (27/6).

Setelah mengetahui isi surat hasil salinan keputusan PN Tanjungpinang, DPC Gerindra Kota Tanjungpinang terlebih dahulu menggelar rapat internal partai, apabila M Apriyandi dinyatakan diskualifikasi sebagai anggota DPRD Kota Tanjungpinang terpilih periode 2019-2024 mendatang.

Baca Juga :  Syahrul Jangan Segan dengan Lis

Hasil rapat internal tersebut, pihak DPC Gerindra Kota Tanjungpinang langsung mengirim surat ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Provinsi Kepri. Sebab, DPP Gerindra yang memiliki wewenang untuk memutuskan hal tersebut.

”Kita lapor ke DPP Gerindra berdasarkan hasil rapat di internal DPC Gerindra Kota Tanjungpinang,” singkat Endang Abdullah.

Begitu juga dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tanjungpinang, yang menunggu salinan hasil keputusan PN Tanjungpinang, apabila M Apriyandi tidak melakukan upaya hukum ke Pengadilan Tinggi (PT) Pekanbaru.

Baca Juga :  PPP Sosialisasikan Lis-Maya

”Kami tunggu hasil salinan keputusan tersebut. Karena sampai sekarang kita belum terima salinan hasil keputusan pengadilan,” kata Maryamah, Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kota Tanjungpinang.

Kalau sudah menerima salinan tersebut, Bawaslu Kota Tanjungpinang bakal menggelar rapat pleno terlebih dahulu.

”Kita akan bahas bersama. Saya belum bisa memberitahu, apa yang kita akan bahas. Karena kita belum menerima salinan putusan dari pengadilan,” sebut Maryamah. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here