Gerindra Ingin Berkoalisi dengan PKS

0
1030
ACUNGKAN JEMPOL: H Endang Abdullah Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tanjungpinang (kanan) mengacungkan jempol bersama bersama H Syahrul Wakil Wali kota tanjungpinang dan pengurus Gerindra Tanjungpinang. f-ANDRI/TANJUNGPINANG POS

Jelang Pilkada Kota Tanjungpinang

Partai Gerindra akan konsentrasi di Pemilihan Wali Kota Tanjungpinang 2018. Gerindra disebut-sebut membuka kemungkinan berkoalisi dengan PKS.

TANJUNGPINANG – ”Ya, bisa saja dengan PKS, sangat bisa, sangat mungkin. Juga dengan partai-partai lain sangat mungkin. Tergantung nanti siapa calon yang akan kami usung,” Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah, kemarin. Kata Endang, koalisi Gerindra dan PKS merupakan instruksi serta keinginan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) di Jakarta. Baik itu DPP Partai Gerindra maupun DPP PKS.

Sebelumnya, Gerindra dan PKS sudah sukses berkoalisi di Pilkada DKI Jakarta, mengusung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.
”Keinginan serta instruksi dari DPP sih seperti itu. Kita lihat saja nanti. Kita akan kasih kejutan nanti,” kata Endang Abdullah kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (11/6).

Baca Juga :  Pengadaan Jadi Terlambat

Endang mengatakan, Partai Gerindra di Kota Tanjungpinang perlu melakukan koalisi dengan parpol lainnya, untuk mengusung pasangan Calon Wali Kota (Cawako) dan Calon Wakil Wali Kota (Cawawako) Tanjungpinang. Karena partai Gerindra hanya memiliki tiga kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang. Begitu juga dengan PKS, memiliki 3 kursi. Kalau Gerindra dan PKS berkoalisi, bisa mengusung calon sendiri. ”Kita sudah ada calon wako dan wawako, nanti akan kita umumkan. Dan nanti saya kasih tahu ya,” ucap dia.

Meskipun sudah ada parpol diajak koalisi, dia katakan, partai Gerindra tetap melakukan komunikasi politik lagi dengan parpol lainnya. Karena tidak menutup kemungkinan, parpol di luar yang sudah ada namanya, bisa bergabung untuk koalisi bersama-sama. Sehingga sama-sama memiliki kekuatan serta strategi politik yang matang, untuk menghadapi Pilkada di Tanjungpinang mendatang. ”Kita terbuka luas untuk parpol untuk bersama-sama membangun Kota Tanjungpinang lebih baik lagi,” terangnya.

Baca Juga :  Hari Ini, Capres Prabawo Kampanye di Batam

Untuk saat ini, lanjut dia, partai Gerindra sedang memantapkan struktur kepengurusan yang lebih matang. Karena mereka merupakan garda partai ter depan. ”Kita mantapkan lagi. Nanti, saya kabarin ya,” sebut dia. Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Tanjungpinang, Alfin M Nur, menyambut baik rencana koalisi dengan Gerindra.

”PKS hanya memiliki tiga kursi di DPRD Tanjungpinang, mau tak mau harus berkoalisi untuk mengusung calon Wali Kota Tanjungpinang,” tegasnya.

Kata dia, komunikasi politik terus dilakukan oleh PKS, termasuk dengan Gerindra. ”Komunikasi politik dengan partai di Tanjungpinang cukup mudah. Karena, rata-rata ketua parpol anak yang besar di Tanjungpinang dan semuanya teman-teman,” tegasnya.

Baca Juga :  Bawaslu Minta KPU Serahkan SK PPK dan PPS

Kata dia, hasil musda PKS Kepri, telah mengusulkan enam kader terbaik PKS ke DPP PKS sebagai calon Wali Kota Tanjungpinang. ”Kader terbaik kita akan kita usung maju,” tegasnya.(ANDRI-ABAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here