Germas Hidup Sehat Jadi Program Jitu

0
170
SEKDA Natuna Wan Siswandi foto bersama usai menyerahkan hadiah kepada pemenang pada kegiatan senam sehat HKN ke-56 di Pantai Kencana, Minggu (11/11). f-hardiansyah/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – Peringatan Hari kesehatan Nasional ke-54 Tahun 2018 ini, sudah banyak program kesehatan yang telah terlaksana dengan baik di Kabupaten Natuna.

Pada peringatan HKN ini, program Gerakan Masyarakat (Germas) Hidup Sehat menjadi pendorong untuk menciptakan masyarakat yang bebas dari penyakit dengan cara mengatur pola hidup sehat.

”Kegiatan yang menyangkut bidang kesehatan, kita sudah mulai dirasakan masyarakat Natuna. Dengan mensosialisasikan gerakan masyarakat hidup sehat, yang dicanangkan oleh pemerintah pusat,” kata Sekda Natuna Wan Siswandi, saat membuka kegiatan senam Sehat massal di Pantai Kencana, Ranai, Minggu (11/11) pagi.

Wan Siswandi mengatakan, tahun ini sejumlah pembangunan di bidang kesehatan telah dibangun.

Hal ini dilakukan, guna menanggulangi permasalahan kesehatan yang terjadi saat ini mulai infrasuktur, sampai masalah pemberian vaksin sudah dirasakan masyarakat.

”Pembangunan infrastruktur di bidang kesehatan, secara bertahap kita sudah laksanakan dan telah dinikmati masyatakat hingga disetiap kecamatan yang ada. Pemda juga akan terus mengupayakan, agar masyarakat bisa merasakan hidup sehat,” jelas Wan Siswandi.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Natuna Rizal Rinaldi menjelaskan, kegiatan senam sehat massal ini termasuk dalam rangkaian peringatan HKN ke-54.

”Sejumlah kegiatan kita laksanakan dalam menyambut peringatan HKN ke-54 tahun 2018 di Kabupaten Natuna diantaranya, simposium kesehatan, seminar Kesehatan dan pelantikan Persakmi, termasuk senam massal dipantai kencana ini,” ungkapnya.

Selain sejumlah kegiatan diatas, kata Rizal, pada apel 17 hari bulan nanti rencananya akan ada pemberian santunan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan, pelayanan posyandu, serta acara bazar murah.

Ia juga berterima kasih, kepada pihak-pihak yang berpartisipasi. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here