Gerseja, Ajak Masyarakat Hidup Sehat

0
793
IBU-IBU di Teluk Kaud bersama mahasiswa-mahasiswi saat melaksanakan senam sehat dalam program Gerseja.f-istimewa

ANAMBAS – Masyarakat Teluk Kaud, Desa Batu Berapit diajarkan senam sehat oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Raja Haji Tanjungpinang.

Agenda senam itu, diberinama Gerakan Senam Bersahaja (Gerseja).

Program senam sehat tersebut, merupakan salah satu program kerja Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang sedang dilaksanakan mahasiswa/i Stisipol Raja Haji.

MAHASISWI kelompok KKN di Teluk Kaud, Desa Batu Berapit berfoto usai melaksanakan Program Gerakan Senam Bersahaja.f-istimewa

Mahasiswi sekaligus instruktur senam, E Nur Risza Elfiani mengku senang serta bangga dengan antusiasme masyarakat Teluk Kaud untuk mengikuti senam sehat.

Dengan demikian, masyarakat akan mengerti tentang pentingnya berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuh dan menerapkan pola hidup sehat.

Dengan kompaknya masyarakat Teluk Kaud, turut mensukseskan agenda senam sehat tersebut.

Baca Juga :  Masyarakat Harus Bisa Berwirausaha

”Alhamdulillah kita jadi ikut senang. Sebab, masyarakat senang dengan adanya agenda senam senah tersebut,” ujar Nur Risza Elfiani, mahasiswi yang berparas cantik itu, kemarin.

Selain itu, Muhammad Mahazir, selaku Ketua Pelaksana Gerseja tersebut menambahkan, kurang lebih sebanyak 30 orang masyarakat baik ibu-ibu maupun anak-anak ikut senam bersama.

Adapun tujuan senam adalah, untuk membantu meningkatkan kebugaran jasmani serta menanamkan nilai mental spiritual kepada individu yang melakukannya.

Selain itu, Ketua Kelompok KKN Desa Btu Berapit Cahya Sumirat juga mengatakan, bahwa program ini akan terus dilaksanakan di 4 Kampung yaitu Padang Melang, Genting Dusun, Teluk Kaud dan Pulau Langan) secara bergilir.

Baca Juga :  Jalin Silaturahmi di Perantauan, HIMK Buka Puasa Bersama

”Secara bergilir kita akan lakukan agenda Gerseja ini se-Desa Batu Berapit,” ujar Cahya.

Ketua RT 8 Teluk Kaud, Yusuf menyambut baik program senam yang dilaksanakan mahasiswa/i KKN Stisipol Raja Haji.

Yusuf mengatakan, pihaknya mengaku senang dengan adanya agenda semam bersama ini.

Sehingga, masyarakat bisa mengikuti senam sehat yang tentunya sangat bermanfaat bagi kesehatan.

”Alhamdulillah, semua berjalan lancar dan tentunya kegiatan ini kami mendukung dan semoga ini terus berjalan tiap akhir pekan,” ujar Yusuf.

Selain itu, Wakil Ketua Pemuda Teluk Kaud, Amin juga menaggapi, bahwa agenda senam ini sangat bagus tentunya untuk mengajak masyarakat berolahraga.

Baca Juga :  PTKIN Harus Jadi Studi Islam Dunia

”Dengan kegiatan ini, tentunya dapat terjalin hubungan kekeluargaan antar masyarakat,” sebut Amin.

Amin juga berharap, bahwa kegiatan ini dapat terus berjalan hingga menjadi suatu kebiasaan ditengah masyarakat.

”Besar harapan kami, dengan agensa Gerseja ini dapat berjalan tiap minggunya dan tentunya mahasiswa/i KKN di Desa Batu Berapit ini dapat mewarisi kegiatan ini sebagai rutinitas mingguan,” harap Amin. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here