Gesa Pelabuhan Dompak

0
431
Pelabuhan Dompak yang terbengkalai. f-suhardi/tanjungpinang pos

Mengenai pengoperasian Pelabuhan Laut Dompak memang perlu digesa, sebab pelabuhan negara Singapura dan Johor telah sangat padat. Batam,Bintan dan Tanjung balai karimun pulau kembar siam ini punya kesempatan emas untuk menampung kapal2 yg lewat laut iternasional Selat Malaka itu. Soal siapa yg mau kelola pelabuhan Dompak itu,sudah sewajarnya diserahkan kpd yg punya gawe dan kucurkan dana terujudnya pelabuhan tersebut. Jelas pemasukan uang jasa pelabuhan Dompak akan menjadi income devisa daerah Kepri ini.Belajarlah ke negara jiran Singapura dalam hal pelayanan supaya lebih baik dari biasa.
+6281267715251

Rebutan Pelabuhan Dompak
MBS.KALAU bukan Riuh atau Ribut bukan Riau namanya. Ribut lagi mengenai pembangunan Pelabuhan Dompak antara Pemda Kepri dengan Dirjen Perhubungan Laut, karena disetop kucuran dana dari pusat Rp 16 milyar guna merampungkan pembangunan Pelabuhan Dompak Kepri tersebut. Berfungsinya pelabuhan Dompak sangat menguntungkan baik moril maupun materil bagi Tanjungpinang ibu kota Kepri khususnya RI umumnya. Sebab pelabuhan trb terletak di alur dekat laut Selat Malaka dan akan berfungsi menerima pelimpahan sandar, bongkar muat perkapalan dari pelabuhan laut Singapura yg sdh penuh hari ini. Tentunya masalah uang 16 milyar untuk siapnya, takkan begitu besar bagi Pemko dan Pemrov kl mau selaku tuan rumah. Berdikari (berdiri di atas kaki sendiri) mungkin itulah maksud otonomi daerah?.
+6281364252006

Kontraktor Pelabuhan Dompak Nunggak
Bpk/Ibu pihak terkait. Pembangunan pelabuhan dompak sampai sekrng material ama upah blm dibyr kontraktor jd jgn salahkn klu dibongkar. Total sekitar 9 milliar
+6281372700444

Siapa Yang mengelola Pelabuhan Dompak?
Jagan diserahkan pelabuhan dompak ke pelindo kacau nanti banyak ceritenye olah sendiri saja oleh prov kerja sama pemko biar masuk kas pemda wass …
+6281364339876

Operasikan Pelabuhan Dompak!
MBS Bapak gubernur yang terhormat, kapan pelabuhan luar negeri atau dalam negeri dioperasikan, karena pelabuhan Dompak sangat bagus dan dibagun dengan dana puluhan miliar dan karena tidak ada petugas satpol pemprov yang ditugaskan berjaga dsana kaca pelabuhan hancur sdan pecah-pecah berantakan, dihancurlkan oleh manusia bertangan jahil. Mohon bapak gubernur tinjau dan juga tanjungpinang sebagai ibukota provinsi dan dompak sebagai pusat pemerintahan provinsi Kepri belum nampak ada perubahan sama sekali pembangunanya sebagai ibukota Kepri. Dari masyarakat Tpi.
081378398990

TANGGAPAN:
Kondisi terkini Pelabuhan Dompak yang dibangun Kementerian Perhubungan sampai saat ini semakin tidak ada kejelasan. Sudah sekitar Rp 120 miliar untuk membangunnya beberapa tahun, namun proyek lanjutan pembangunan Pelabuhan Dompak tak masuk daftar proyek strategis 2018. Sehingga tidak ada anggarannya tahun ini.

Kondisi pelabuhan tersebut saat ini sudah banyak fasilitasnya yang rusak parah. Belum lagi ponton untuk keberangkatan penumpang yang dibuat untuk domestik dan luar negeri, terpantau sudah tidak lagi memungkinkan untuk digunakan.

Bangunan untuk ruang tunggu penumpang, tempat pejalan kaki (trestle area) serta atapnya sudah rusak. Meskipun petugas sudah membuat pengumuman tentang larangan setiap pengunjung yang masuk, namun kondisinya semakin memprihatinkan, lantaran semua pihak saling lepas tangan.

Suka tidak suka, mega proyek yang dibangun pemerintah pusat melalui Menhub tersebut harus dilanjutkan. Menhub tidak boleh lepas tangan apa lagi menomorduakan proyek yang sudah mereka bangun di Kepri ini.

Sayang kalau bangunan ini dibiarkan, tanpa adanya kejelasan. Kita minta Menhub untuk kembali menganggarkan, supaya proyek tersebut tetap jalan dan selesai. (ais)

Rudi Chua
Anggota DPRD Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here