Gesa Pembangunan RTH Baitul Makmur

0
328
BUPATI Bintan H Apri Sujadi bersama Kadis PUPR Hery Wahyu meninjau pembangunan ruang terbuka hijau di halaman Masjib Besar Baitul Makmur Tanjunguban, kemarin.
Pemkab Bintan sedang menggesa pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) di halaman Masjid Baitul Makmur Tanjunguban. Ruang terbuka hijau ini menjadi daya tarik wisata baru, sekaligus mendorong warga untuk meningkatkan ibadah.

BINTAN – BUPATI Bintan H Apri Sujadi kembali meninjau pembangunan ruang terbuka hijau di kawasan Masjid Baitul Makmur Tanjunguban, Bintan Utara tersebut, Rabu (4/9) siang. Saat ini, pembangunan belum selesai. Justru itu, bupati meminta agar proyek selesai tepat waku. ”Ya, kita gesa pembangunan ruang terbuka hijau ini, ada cepat siap,” ujar H Apri Sujadi, di sela peninjauan bersama Kepala Dinas PUPR Bintan Hery Wahyu dan stafnya, kemarin .

Bupati menyampaikan, ruang terbuka hijau di masjid ini, merupakan salah satu lokasi yang nantinya diharapkan akan menjadi lokasi favorit bagi masyarakat. Selain meningkatkan beribadah, juga menjadi tempat bersantai warga bersama keluarganya.

”Ketika sebelum masuk waktu salat, bisa taman ruang terbuka hijau ini menjadi tempat alternatif bermain bersama keluarga,” ujarnya.

Ruang terbuka hijau di kawasan Masjid Baitul Makmur Tanjunguban ini dibangun dengan menggunakan dana senilai Rp2,8 miliar, dari APBD 2019 Bintan. Luas kawasan ruang terbuka hijau ini mencapai 3.138 meter persegi. H Apri Sujadi berharap, pembangunan taman ini bisa selesai, di akhir tahun 2019 ini.

”Tadi sudah saya minta, agar pembangunan dapat terealisasi di akhir tahun 2019 ini. Kita berharap, agar hal ini menjadi sarana umum untuk masyarakat, khususnya bagi warga Bintan Utara yang ingin rekreasi,” tutup H Apri Sujadi. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here