Gesa Stadion, Perkim Tambah Tenaga dan Jam Kerja

0
474
TINJAU PROYEK: Bupati Bintan H Apri Sujadi meninjau lokasi pengerjaan proyek stadion utama Bintan, di Busung, baru-baru ini. f-istimewa/kominfo bintan

BINTAN – Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Bintan langsung mengambil langkah, untuk menggesa penyelesaian pembangunan stadion utama Bintan, di Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam. Perkim optimis, pembangunan stadion utama Bintan selesai, akhir Desember 2017 ini.

Kepala Dinas Perkim Bintan Herry Wahyu menyampaikan, pihaknya sudah melaporkan progres pembangunan stadion utama Bintan kepada Bupati Bintan H Apri Sujadi, Rabu (20/9) pagi lalu. Dalam pertemuan itu, Dinas Perkim Bintan mengungkapkan, ada keterlambatan pelaksanaan pembangunan stadion utama Bintan. Keterlambatan ini terjadi, karena proses lelang kegiatan dan penyediaan lahan.

”Hanya sekitar 4 persen keterlambatan progres pembangunan stadion itu. Untuk mengejar keterlambatan 4 persen progres pembangunan itu, kita sudah ambil langkah,” tegas Herry Wahyu didampingi Kabidnya, Bayu.

Menurutnya, Dinas Perkim Bintan sudah mengevaluasi kegiatan pembangunan stadion utama Bintan, di Desa Busung. Langkah yang dilakukan ke depan ini, pihak rekanan akan mengejar keterlambatan pengerjaan proyek. Caranya, pihak kontraktor akan menambah tenaga kerja, serta menambah jam kerja.

”Malam hari, kontraktor juga mengerjakan proyek stadion utama Bintan ini. Kami yakin, akhir minggu ini, keterlambatan progres 4 persen itu bisa terkejar. Dalam kalender kegiatan, akhir pekan ini, progres pekerjaan sudah berkisar 15 persen,” sebutnya.

Herry Wahyu menambahkan, pengawasan pelaksanaan kegiatan tetap dilakukan. Sehingga, progres pembangunan berjalan sesuai rencana. ”Kami justru berusaha, agar pekerjaan selesai lebih cepat dari progres, yang direncanakan awal. Sehingga, sebelum akhir Desember, pekerjaan sudah siap. Untuk penataan stadion dan beberapa bangunan lain, itu kan dianggarkan pada tahun 2018 nanti,” tambah Herry Wahyu. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here