Giliran Harkam FC Menang Penalti

0
751
PILIH PENENDANG: Pelatih Harkam FC Seviandy Bakar memilih lima pemainnya sebagai penendang pada drama adu penalti, Senin (9/10) kemarin. F-istimewa

BATUSEMBILAN – Jika sebelumnya PSTS Tanjungpinang tangguh dalam drama adu penalti, saat ini giliran Harkam FC yang menang, dalam laga tendangan dari titik putih itu. Harkam FC dengan julukan tim Ocu ini berhasil mengalahkan PS Dompak, dengan skor 6-4, pada ajang Wali Kota Cup 2017, Senin (9/10) sore kemarin.

Sebagai tim baru di Kota Tanjungpinang, pelatih kepala Harkam FC Angga Kuok tak mau lengah sejak awal pertandingan. Bertanding di lapangan Hang Lekir Batu Sembilan, Angga Kuok pun menurunkan skuat utama di daftar line-up yang dimotori Beben dan Cuan.

Baca Juga :  Tanjungpinang Boyong Piala Gubernur

Sejak peluit tanda pertandingan dimulai ditiup, pemain Harkam FC langsung agresif, dan menguasai 60 persen permainan. Baru memasuki menit ke-17, Harkam FC mendapat hadiah penalti, setelah pemain bawah PS Dompak melakukan pelanggaran di dalam kotak terlarang. Namun, tendangan Hendy alias Cuan sebagai eksekutor melenceng dari tiang gawang.

Gol baru tercipta pada menit ke-27. Saat itu striker Harkam FC Idayat mendapat umpan terobosan dari tengah lapangan. Dengan melewati pemain bawah PS Dompak, Idayat pun berhasil menceploskan bola ke dalam gawang tim lawan. Skor 1-0 untuk Harkam FC hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga :  PS Bintan Terancam Kena Sanksi

Memasuki babak kedua, PS Dompak mengubah strategi serangan, yang dialirkan dari lini sayap. Beberapa peluang pun tercipta, meski belum menggetarkan jaringan Harkam FC di awal babak kedua tersebut.

Serangan salih berganti sampai menit ke-55. Nahasnya, di menit 56, tim Harkam FC justru kebobolan. Skor 1-1 pun bertahan sampai pertandingan berakhir. Pertandingan dilanjutkan adu penalti.

Tendangan pertama dari pemain PS Dompak FC berhasil ditepis kiper Harkam FC yang dikawal Rendi. Sampai lima penendang, pemain Harkam FC Dian berhasil menyelesaikan tugasnya dengan sempurna. Skor adu penalti 5-4 (6-5) untuk kemenangan Harkam FC.

Baca Juga :  Bali Bintim Susah Payah ke Babak Semifinal

”Kami bersyukur, atas hasil ini. Terima kasih atas dukungan suporter yang hadir. Terutama dari warga ocu (Kampar) yang ada di Tanjungpinang dan Bintan ini,” kata Seviandy, pelatih Harkam FC singkat. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here