Giliran Pormal dan Remmovation yang Lolos

0
817
LOLOS PENYISIHAN: Tim Pormal Mantang Lama berfoto bersama usai mengalahkan BFC 08, dan lolos penyisihan pool (kanan). Pelatih Remmovation FC tersenyum saat mendampingi pemainnya (kiri), yang melaju ke babak 16 besar open turnamen IFC ke-38 Seienam, Selasa (25/7) sore kemarin. f-istimewa/julianto

SEIENAM – Giliran Remmovation FC dan Pormal Mantang Lama yang mendapat tiket dan lolos ke babak 16 besar, pada open turnamen Idul Fitri Cup (IFC) ke-38 Seienam, Selasa (25/7) kemarin. Remmovation lolos setelah bermain imbang 0-0 atas Kelong A. Sedangkan Pormal meraih poin sempurna, setelah mengalahkan BFC 08. Di laga partai pertama, tim Remmovation harus berjibaku dengan tim Kelong A. Karena, di laga penentu ini, Kelong A harus menang dan meraih poin 3, untuk mengejar posisi kedua. Justru itu, Rudi dan kawan-kawan langsung menekan pertahanan lawan sejak awal pertandingan, yang dipimpin wasit Muftada Abas ini. Namun, upaya Indra dan Obet selalu dipatahkan pemain bawah Remmovation Ahmad dan Fikar.

Baca Juga :  Gol Nanang Menangkan 757 Kepri Jaya FC

Memasuki babak kedua, serangan juga lebih banyak didominasi Kelong A. Hanya saja, upaya serangan itu lagi lagi gagal. Hingga pertandingan usai, skor 0-0. Dengan hasil ini, Remmovation mengoleksi nilai 7 poin, sebagai juara Pool H dan berhak lolos ke babak 16 besar. Sementara, Kelong A harus tersingkir, karena berada di peringkat ketiga, di bawah Family Club Sidomulyo, yang masih menyisakan satu pertandingan menghadapi Galang, Kecamatan Gunung Kijang.

Di partai kedua, pertandingan Pormal Mantang Lama menghadapi BFC 08 berlangsung dramatis. Di laga ini, BFC 08 juga bekerja ekstra untuk meraih poin penuh. Sebelum laga BFC memiliki nilai 4 dengan kalah selisih gol dengan Jaya Raya. Sementara, Pormal sudah mengoleksi nilai 6 dan juara pool.
Namun, di babak pertama Afan Haryanto, Wahup dan kawan-kawan tak mampu menggetarkan jaring gawang Pormal. Skor masih imbang 0-0, sampai babak pertama berakhir. Di babak kedua, serangan yang dilakukan BFC 08 semakin gencar, demi mendapatkan poin. Karena asyik menyerang, BFC 08 lengah.

Baca Juga :  TJA Cari Waktu Tepat untuk Raker

Memasuki menit ke-51, pemain Pormal Mantang Lama justru melakukan serangan balik. Sikin striker Pormal berhasil mencetak gol, setelah menguasai bola di depan gawang BFC 08 yang dikawal Ayen (89). Hingga peluit berakhir pertandingan ditiup wasit Topan, skor 1-0 untuk kemenangan Pormal Mantang Lama. Dengan hasil ini, Pormal berada di puncak klasemen Pool B, dengan nilai 9 dari tiga kali bertanding. Sementara, BFC 08 harus kandas di babak penyisihan Pool H, karena berada di bawah Jaya Raya (Kijang) yang berada di peringkat kedua klasemen, unggul selisih gol. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here