GMKI Batam Gelar Natal Bersama Warga Pulau Paku

0
544
Anggota dan Pengurus GMKI Batam bersama Koordinator Wilayah GMKI Pusat Wilayah 13, Rimbun Purba melaksanakan Natal bersama di Pulau Paku, Batam, Minggu (9/12) f-Istimewa

BATAM – Ada yang istimewa perayaan Natal 2018 yang dilaksanakan Gerekan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Batam, mengelar ibadah sederhana bersama masyarakat di Pulau Paku yang masih berdekatan dengan Batam, Minggu (9/12) sore.

Rombongan yang merupakan mahasiswa tersebut berangkat menggunakan pompong atau kapal kayu dari Pelabuhan Sagulung dengan jarak tempuh satu jam.

Ketua panitia pelaksanaan ibadah Natal, Melia Silaban menuturkan, kegiatan Natal dimulai dengan ibadah bersama yang diikuti anak-anak maupun orangtua di daerah itu.

Ia menilai, keputusan melaksanakan Natal bersama di Pulau Paku bukan tanpa alasan, yaitu ingin berbagi untuk sesama.

Salah satu warga yang ikut perayaan Natal, Agus merasa senang dengan ibadah bersama tersebut. Menurutnya sangat berarti dan penuh makna kebersamaan.

Ia menuturkan, ada 20 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah 60 orang warga Palau Paku yang ikut ibadah bersama itu.

Ia berharap kelak anak-anak di Pulau Paku bisa menimba ilmu ke luar daerah dan kembali membangun daerah. Berbakti kepada keluarga, agama dan negara.

Menurutnya, sama seperti yang dilakukan mahasiswa yang tergabung di GMKI Batam. Mau berbagi untuk sesama karena ada rasa peduli.

Ia menilai, daerahnya masih kurang diperhatikan pemerintah.

Pengurus GMKI Pusat
Kordinator Wilayah 13, Rimbun Purba merasa senang dan bangga atas kegiatan yang dilakukan GMKI Batam. Ini membuktikan keinginan menjangkau warga hingga pulau-pulau.

Menjadi ajang mendengarkan curhatan warga Pulau Paku yang diketahui masih tertinggal. Bahkan banyak anak yang tak bisa menempuh pendidikan karena keterbatasan transportasi dan dana.

“Kita sedih melihat ada anak yang seharusnya mengenyam pendidikan tetapi tidak bisa karena kurang biaya. Apalagi akses transportasi yang masih sulit. Mudah-mudaha kehadiran kita bisa memberikan kebahagian,” ucapnya.

Ketua GMKI Batam, Denny Siallagan mengaku senang dengan pelaksaan ibadah Natal bersama tersebut. Meski berjalan sederhana namun terasa kerbersamaan dan saling memiliki untuk mensukseskan acara tersebut.

Ini bukti bahwa anggota GMKI siap berbagi dengan siapapun dalam berbagai kondisi dan bisa menaklukkan berbagai persoalannya.

Ia menilai kesuksesan acara ini dari kerja keras panitia dan badan pengurus cabang.

“Sekali lagi saya apreasi kerja keras panitia,” tuturnya.

Selain itu, panitia juga mengadakan ceck kesehetan gratis yang mendatangkan Team Medis Batam (TMB) serta membagikan sembako.(dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here