GMKI Wilayah XIII Bahas Isu Strategis Daerah

0
176
Foto bersama pemateri dari Kantor Staf Ahli Presiden RI bersama dengan seluruh peserta pada seminar melawan hoax, radikalisme & ekstrimisme di Aula Aisyah Sulaiman

TANJUNGPINANG – Peserta Konferensi Wilayah XIII Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) yang berasal dari berbagai daerah di Sumatera dilaksanakan di Tanjungpinang.

Kegiatan berlangsung empat hari, mulai Kamis-Minggu (17-20 Mei) di Aula Aisya Sulaiman, Tepilaut, Tanjungpinang.

Koordinator Wilayah XIII GMKI, Rafles Aritonang kepada Tanjungpinang Pos, Jumat (18/5) menuturkan, kegiatan ini untuk membahas isu-isu strategis serta dalam rangka konsolidasi organisasi, pendidikan kader dan pembahasan pelayanan.

Tema yang diangkat dalam konferensi wilayah yaitu, ‘Berdamailah dengan Semua Ciptaan’. Para perwakilan melakukan sharing antarcabang dalam membangun dinamika program dan keanggotaan. Melakukan studi isu-isu strategis yang terjadi di daerah yang berkenaan dengan solidaritas persatuan bangsa dan demokrasi di Indonesia.

Serta menganalisa dampaknya bagi penyelenggaraan pemerintahan khususnya Kepri yang bermartabat dan berdaulat. Kemudian mendesan kerangka berpikir dan solutif dalam mensiasati isu-isu tersebut.

Bahkan hasil pembahasan tingkat wilayah dapat dibahas kembali dalam Rakonas yang rencananya dilaksanakan di Bitung, Manado Juni atau Juli serta Kogres di Jakarta pada September mendatang.

Ia menuturkan, para anggota konferensi berasal dari daerah. Dari Padang mengirim empat orang perwakilan, Pekanbaru dua orang, Dumai tiga orang, Batam 10 dan Tanjungpinang 12 orang.

Ia menuturkan ada beberapa isu yang dibahas dan dinilai penting yaitu pemuda anti hoaks, pengetahuan bahaya dan penanggulangan narkoba di Kepri serta Goe-Strategi dan Geo-Ekonomi dengan mengundang berbagai narasumber berkopetensi di bidang tersebut.

”Narasumbernya ada dari staf presiden, pegawai BNN Kepri dan Tanjungpinang serta mengenai ketahanan nasional dari Danlantamal IV Tanjungpinang,” tutur lulusan Hukum Unand itu.

Ia menuturkan, peserta seminar bukan hanya diikuti para anggota GMKI tetapi juga pemuda dari berbagai perwakilan oragnisasi di Tanjungpinang. Setelah dari kegiatan ini, masing-masing utusan daerah membahas penguatan, kaderisasi dan solusi-solusi persoalan yang dihadapi masing-masing cabang. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here