Golkar Akan Buka Pendaftaran Caleg

0
704
DISKUSI: Dari kanan, Untung Budiawan, Ade Angga dan Ashadi Selayar, rapat di kantor Golkar. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Partai Golongan Karya (Golkar) Tanjungpinang belum membuka pendaftaran calon anggota legislatif (Bacaleg) 2019. Sekretaris Golkar Tanjungpinang Untung Budiawan, mengatakan, Partai Golkar Tanjungpinang akan memproritaskan seluruh kader Golkar yang memiliki kemampuan untuk direkrut menjadi caleg.

Pengurus Golkar mulai tingkat kelurahan, kecamatan, dan kota akan diberi ruang yang sama untuk maju pada pileg mendatang. Begitupula dengan legislator Golkar masih akan maju pada Pileg mendatang. ”Kita juga minta kepada tokoh masyarakat untuk menjadi caleg melakui Golkar. Sudah kita lakukan proses tahapan bakal calon sementara pileg 2019,” tegasnya.

Kata dia, Bidang Pemenangan Pemilu dan Bidang Organisasi Golkar, dalam waktu dekat ini akan membuka pendaftaran bacaleg 2019. ”Kita juga lagi menunggu proses verifikasi partai. Setelah verifikasi selesai, atau sebelum verifikasi, sudah dibuka pendaftaran caleg. Karena, saat ini Golkar masih fokus proses pilkada dulu. ”Kita tentu berharap semua bacaleg melakukan konsolidasi ke masyarakat. Mau kerja keras, untuk memenangkan partai Golkar,” tegasnya.

Ia juga berharap, bacaleg nantinya, harus membuat jaringan hingga tingkat RT dan RW. Dan, turun aktif memecahkan persoalan yang dialami masyarakat. Sehingga, pada akhirnya masyarakat yang akan menilai kinerja bacaleg tersebut. ”Tak ada kemenangan diraih kalau kerja hanya tanggung-tanggung. Harus full power dan full working,” bebernya.

Kata dia, kalau bacaleg sudah melakukan full power dan full working, baru Golkar bisa mengukur, berapa Golkar bisa meraih kursi di DPRD Tanjungpinang pada pemilu 2019 mendatang. ”Yang jelas harus diatas empat kursi, karena sekarang Golkar memmiliki empat kursi di dewan,” bebernya. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here