Golkar Bantu 25 APD ke RSUD Bintan, Pemkab Ingin Pesan 1.500 Set

0
198
PIMPINAN bersama pengurus Partai Golkar Kepri dan Kabupaten Bintan menyerahkan APD kepada Dirut RSUD Bintan dr Benni Antomy, Kamis lalu. f-istimewa

KIJANG – DPD Partai Golkar Kepri dan DPD Golkar Kabupaten Bintan membantu 25 set Alat Pelindung Diri (APD) penanganan Covid-19, kepada RSUD Kabupaten Bintan, Kamis (9/4) lalu. Sementara, Pemkab Bintan ingin memesan 1.500 set APD.

Bantuan APD dari Partai Golkar diserahkan oleh Hj Dewi Kumalasari, Ketua DPD Golkar Bintan H Nesar bersama pengurus kepada Dirut RSUD Bintan dr Benni Antomy. Selain 25 set APD, Partai Golkar Kepri dan Bintan juga menyerahkan bantuan masker untuk medis, hand sanitizer, cairan disinfektan serta masker kain untuk pasien.

Sekretaris DPD Partai Golkar Bintan Fiven Sumanti menyampaikan, tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam melawan dan penanganan wabah virus korona (Covid-19). Justru itu, pada medis mesti difasilitasi dengan perlindungan yang memadai.

Baca Juga :  Polres Bintan Siapkan Metal Detector

”Selain menyerahkan bantuan APD dan lainnya itu, kami juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat ibadah dan rumah warga, di Kabupaten Bintan, serta beberapa daerah di Provinsi Kepri,” ucap Fiven Sumanti.

Sementara, Pemkab Bintan akan memesan 1.500 set APD, untuk tenaga medis di Bintan. Bupati Bintan Apri Sujadi menuturkan, ketersediaan APD dan perlengkapan medis lainnya mesti dipacu secepat mungkin. Pasalnya, kebutuhan bagi tenaga medis diperlukan, guna percepatan penanganan pasien.

Pemkab Bintan akan ’mempersenjatai’ para tenaga medis yang dipersiapkan menangani pasien virus korona, dengan ratusan set alat pelindung diri.

Baca Juga :  Bintan Masih Aman dari Cacar Monyet

”Kita berharap. yang kita pesan itu segera masuk ke Bintan. Kita sudah pesan sekitar 1.500 set dan perlengkapan lainnya. Teknisnya ada di Dinkes Bintan,” tegas Apri Sujadi, Kamis (9/4).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan dr Gama Isnaeni menjelaskan, akan memesan setidaknya sebanyak 1.500 set APD untuk menambah persediaan yang sudah ada. Ini sebagai antisipasi lonjakan penanganan pasien Covid-19. Semua APD akan didistribusikan ke seluruh Puskesmas dan RSUD Bintan.

”Kita sudah melakukan pemesanan, sebagai langkah antisipasi untuk pemenuhan APD dan perlengkapan medis lainnya. Guna kesiapan medis, baik di Puskesmas maupun di RSUD Bintan,” ujarnya.

Baca Juga :  3 Kasus Jambret, Polisi Ancam Tembak di Tempat

Menurutnya, beberapa perencanaan pemesanan alat medis dengan alokasi sekitar Rp4,5 miliar, nantinya akan digunakan bagi penanganan Covid-19 yang akan disebar di Puskesmas dan RSUD. Meliputi pengadaan 1.200 unit APD lengkap, 70 unit Thermalgun, 400 box rapid test, 8.000 pcs masker N95, 1.500 unit handscoon dan lain-lain.

”Kesemuanya digunakan bagi tenaga medis kita, yang digunakan untuk penanganan Covid-19,” tutupnya. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here