Golkar dan PSI Mendaftar ke KPU

0
762
VERIFIKASI PARPOL: Ketua Golkar Ade Angga (kiri) dan Sekretaris Golkar Untung Budiawan bersama pengurus Golkar lainnya saat mendaftarkan Partai Golkar sebagai peserta pemilu 2019 di KPU, Selasa (10/10). f-istimewa

Ade Angga Target 6 Kursi di DPRD

Ketua Patai Golkar DPD II Kota Tanjungpinang, Ade Angga mendaftar sebagai peserta Pemilu ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang di Batu 8 Atas, Selasa (10/10).

TANJUNGPINANG – Selain itu, mendaftar juga Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Sehari sebelumnya, Perindo yang sudah mendaftar ke KPU Tanjungpinang.

Saat itu, Ade Angga didampingi Sekretaris Golkar Untung Budiawan dan para pengurus termasuk kader yang kini duduk di DPRD Kota Tanjungpinang yakni Mimi Betty Wiliningsih, Ashady Selayar, Simon Awantoko dan lainnya. Saat itu, Ade Angga dan pengurus Golkar mendaftarkan sekitar 1.500 anggota yang sudah dilengkapi Kartu Tanda Anggota (KTA).

Baca Juga :  Soerya: Isdianto Tak Jujur dengan Saya

”Kita daftarkan semua pengurus DPD, ranting hingga tingkat kelurahan. Anggota kita ini yang benar-benar ril terdaftar,” ujar Ade Angga usai mendaftar ke KPU saat dihubungi via ponselnya, kemarin.

Ade Angga yakin, di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 nanti, mereka bisa meraih enam kursi di DPRD Kota Tanjungpinang. Apalagi, masyarakat semakin percaya dengan partai berlambang pohon beringin itu.

Golkar Tanjungpinang juga membuka peluang bagi tokoh masyarakat yang ingin maju di Pileg 2019 nanti. Porsinya 10 persen untuk para tokoh masyarakat. Ini bentuk penghargaan kepada para tokoh yang ingin berbuat lebih banyak di tengah-tengah masyarakat melalui wakil rakyat.

Baca Juga :  Setara dan Anak Pinang Bangun Kekuatan

”Kita siapkan porsi 30 persen untuk kaum perempuan, 30 persen untuk pengurus lama, 30 persen untuk kawula muda dan 10 persen untuk para tokoh masyarakat,” bebernya.

Golkar, kata dia, semakin mendapat kepercayaan dari masyarakat Tanjungpinang. Hal itu terbukti dari dua kali Pileg terakhir ini. Saat Pileg 2009 lalu, posisi Golkar nomor tiga di Tanjungpinang. Pada Pileg 2014 lalu, posisi Golkar naik menjadi nomor dua.

”Dan di Pileg 2019 nanti, kita berharap keyakinan masyarakat kepada Golkar makin tinggi. Sehingga kita bisa meraih nomor 1. Peluang kita bisa dapat 6 kursi di DPRD Kota Tanjungpinang,” tambahnya.

Baca Juga :  Kotak Suara Pemilu Transparan

Ade Angga sendiri, merupakan salah satu tokoh muda di Tanjungpinang. Pemimpin tersebut akan maju di Pilwako Tanjungpinang 2018 nanti.(MARTUNAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here