Golkar Kepri Belum Bersikap

0
256
RIZKI FAISAL

TANJUNGPINANG – Pengurus DPD Golkar Kepulauan Riau belum menentukan pilihan di musyawarah nasional Golkar yang akan dilaksanakan dalam tahun ini. Tetapi

salah satu pentolan petinggi Golkar Kepri Rizki Faisal cendrung mendukung Bambang Soesatyo sebagai calon ketua umum Golkar dibandingkan dengan mendukung Airlangga.

Hal itu terlihat dari pernyataan Rizki Faisal di beberapa media menyatakan langkah maju Bambang Soesatyo mencalonkan merupakan hak setiap kader.

Wakil DPD Partai Golkar Kepulauan Riau, Rizki Faisal mengatakan, dukungan kepada Bambang Soesatyo untuk maju mencalonkan diri sebagai calon ketua umum Partai Golkar merupakan aspirasi dari tingkat bawah. Menurut Rizki, Ketua DPR itu belum sama sekali secara resmi menyatakan maju sebagai calon ketua umum.

”Dinamika politik yang terjadi beberapa hari terakhir ini adalah arus dukungan dari tingkat bawah, para pemilik suara sah Munas Golkar yang mendukung Bamsoet untuk maju sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar,” kata Rizki, dalam keterangannya, Senin (1/7/2019).

Pernyataan Rizki ini dalam rangka menanggapi pernyataan Rizal Mallarangeng yang menuding Bambang Soesatyo lupa diri dan main kayu.

”Mana mungkin pagi mendukung dan malam membatalkan dukungan jika tidak ada “main kayu” terhadap DPD II. Kami sangat sayangkan ini terjadi di partai yang demokratis seperti Partai Golkar,” tegasnya.

Untuk itu, Rizki mengajak semua, para kader Partai Golkar untuk tidak takut dan berani suara untuk membawa perubahan di Partai Golkar yang dicintai ini.

”Arus dukungan ini patut dinilai bahwa selama ini ada yang salah dengan manajemen partai di DPP, karena para ketua DPD II yang selama ini merasakan beban perjuangan di akar rumput,” katanya.

Tetapi sejauh ini DPD Golkar Kepri memang belum mengambil sikap mendukung atau menolak pernyataan Rizki Faisal yang tak lain adalah Wakil Ketua DPD Golkar Kepri.

Sekretaris DPD Golkar Kepri Agustar ketika ditanya soal munas, tidak banyak memberikan komentar. Agustar hanya menyatakan Munas masih lama.

Sementara itu, Bambang Soesatyo bertemu dengan BJ Habibie. Dia mengatakan, pertemuan dengan politikus senior Partai Golkar tersebut membahas tentang calon ketua umum.

Pertemuan berlangsung di Wisma Habibie dan Ainun di Jalan Patra Kuningan XIII, No 1,3,5, dan 7, Jakarta Selatan, selama hampir 2 jam lamanya.

”Sore ini, hampir 2 jam lebih kami berdiskusi tentang banyak hal, dengan Pak Habibie. Jadi tentu saja yang pertama, harapan beliau, Golkar harus tetap menjadi partai yang mengedepankan kekaryaan dan mendorong teknologi sebagai garda terdepan pembangunan bangsa yang bisa mendorong ekonomi dan meningkatkan SDM. Jadi itu harapan beliau,” kata Bambang di lokasi, Senin (15/7/2019).

Pria yang kerap disapa Bamsoet ini mengatakan, Habibie memberikan dukungan supaya bisa maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar.

”Tadi beliau memberikan pandangan-pandangan bahwa harus ada pembaharuan yang dilakukan di Partai Golkar. Saya tadi mengucapkan terima kasih atas pandangannya. Tentu ini akan membuat saya semakin mantap,” ucap dia.

Dengan adanya klaim didukung Presiden ketiga RI ini, Bamsoet akan menemui para senior di Golkar. Namun, ia tak menjelaskan siapa yang akan ia temui.

”Namun juga masih banyak, masih ada yang harus saya datangi pada senior-senior yang lain, menerima pandangan-pandangan,” kata Bambang Soesatyo. Kendati demikian, Bamsoet mengaku kalau Habibie mendukung siapapun yang maju. (pat/net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here