Golkar Peduli, 10 Panti Asuhan di Bintan Bakal Terima Rezeki

0
169
KETUA DPD Partai Golkar Kepri Akhmad Ma’ruf Maulana dan pengurus menyerahkan bantuan kepada anak yatim, baru-baru ini.

TANJUNGPINANG – DPD Partai Golkar Kepri akan menjadikan program peduli anak yatim piatu sebagai agenda tahunan. Program ’Golkar Peduli’ ini dilaksanakan serentak di tujuh DPD kabupaten/kota se-Kepri. 10 panti asuhan di Bintan pun bakal dapat rezeki.

Pencanangan Golkar Peduli bagi anak yatim piatu sebagai program tahunan DPD Golkar Kepri ini, didasarkan pada kondisi riil sekarang. Anak yatim piatu yang seharusnya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, sebagian masih belum mendapat perhatian.

”Oleh karena itu, Golkar ingin berbagi tali kasih dengan mereka,” kata Akhmad Ma’ruf Maulana Ketua DPD Partai Golkar Kepri, kemarin.

Baca Juga :  Pekerja Pokcai Pengujan Bakal Nganggur

Selama bulan Ramadan ini, Ma’ruf menyampaikan, Golkar Peduli akan mendatangi langsung panti asuhan yang ada di wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

”Golkar Peduli akan turun ke panti-panti asuhan untuk membantu anak yatim piatu dan kaum duafa,” tambah Ma’ruf.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kepri Rizky Faisal mengatakan, data sementara yang akan dikunjungi selama Ramadan tahun 1441 hijriah ini, sebanyak 34 panti asuhan anak yatim piatu serta kaum duafa di Kota Batam. Di Bintan, ada 10 panti asuhan dan rumah bahagia untuk lansia, di Tanjungpinang ada 9 panti asuhan, di Karimun 7 panti. Semua panti asuhan ini bernaung di bawah yayasan masing-masing. Data panti ini akan bertambah, dari daerah yang lain.

Baca Juga :  Tiga Tahun, Lebih dari 1.300 Unit Dibangun

”Kita memberikan bantuan serentak di tujuh kabupaten/kota, kita berharap bantuan seperti ini bermanfaat bagi anak yatim piatu dan kaum duafa,” terang Rizky.

Ditambahkan Rizky, selain bantuan sembako atau bahan paket bahan poko, Golkar juga akan membagi-bagikan masker. Ini sebagai upaya DPD Golkar Kepri untuk berperan mencegah Covid-19.

Ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar Kepri H Ansar Ahmad menambahkan, bantuan yang akan disalurkan ke panti-panti asuhan tersebut berupa paket sembako. Dalam kondisi pandemi Covid-19 sekarang, bantuan pangan sangat diperlukan dan diperlukan bagi mereka.

Baca Juga :  Kelakuan KF, Mencuri Motor di Teras Rumah Warga

”Bantuan sembako ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada anak yatim dan kaum duafa,” kata Ansar.

Selain Akhmad Ma’ruf Maulana dan H Ansar Ahmad, program Golkar Peduli ini didukung penuh Anggota DPRD Kepri dari Fraksi Partai Golkar, Sekretaris DPD Golkar Risky Faisal, pengurus DPD Golkar Kepri Mohammad Noer, Mustava, M Iksan, Amrullah Rasal dan Ketua DPD Golkar Batam Ruslan Walihasyim. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here