Golkar Usulkan Ansar Jadi Cagub di Pilkada Kepri

0
449
HASRIAWADI

NATUNA – DPD Partai Golkar kabupaten/kota se-Kepri mengusulkan nama Ansar Ahmad maju sebagai calon gubernur, di Pilkada 2020 Kepri mendatang. Usulan itu disampaikan melalui pandangan umum, melalui Musda Partai Golkar Kepri di Natuna, Senin (2/3) lalu.

Seorang peserta Musda Partai Golkar Kepri mewakili DPD Kabupaten Bintan, Hasriawadi menjelaskan, sepanjang sejarah Partai Golkar, hanya sosok Ansar Ahmad yang menjabat Partai Golkar selama tiga periode berturut. Bahkan, Ansar Ahmad sudah memimpin Golkar di Kepri pada masa transisi setelah era reformasi. Di tangan Ansar pula, Golkar Kepri maju dan melahirkan kader-kader muda yang potensial.

”Nah, pada Musda Golkar Kepri sekarang di Natuna, Pak Ansar sudah menyelesaikan masa jabatam periode ketiganya. Ansar Ahmad memecahkan rekor menjadi pimpinan Golkar Kepri. Mungkin se-Indonesia, hanya beliau yang menjabat sampai tiga periode,” sebut Hasriawadi, yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Bintan dari Fraksi Golkar, Selasa (3/3) kemarin.

Baca Juga :  Kwarcab Bintan Gelar KPDK 2018

Pada penyelenggaraan Musda DPD Golkar Kepri tahun 2020 ini, Ansar Ahmad tidak mau maju sebagai calon Ketua DPD Partai Golkar Kepri. Meskipun, mayoritas DPD kabupaten/kota serta organisasi pendiri dan yang didirikan meminta Ansar Ahmad maju sebagai calon ketua. Namun, Ansar Ahmad tidak mengajukan permohonan rekomendasi ke DPP Partai Golkar.

Hasriawadi yang akrab disapa Gentong ini menyampaikan, sesuai AD/ART Partai Golkar, seorang ketua hanya maksimal menjabat ketua itu tiga periode. Tapi, boleh dicalonkan kembali pada periode keempat, jika ada atau memiliki rekomendasi dari DPP.

Baca Juga :  Pemprov Belum Operasikan Roro ke Tambelan

”Pak Ansar tak mau mengajukan rekomendasi ke DPP. Beliau justru menolak untuk dicalonkan sebagai ketua. Jadi siapa bilang, Pak Ansar dilesengserkan? Justru Pak Ansar pecahkan rekor, sukses memimpin Golkar sampai tiga periode. Dan memberikan tampuk pimpinan ke kader baru,” tegas Gentong.

Dalam penyelenggaraan Musda DPD Partai Golkar Kepri di Natuna, Ahmad Maaruf terpilih sebagai Ketua Golkar Kepri secara musyawarah mufakat. Sedangkan jabatan Sekretaris Umum Golkar Kepri dijabat oleh Rizki Faisal. Dalam penyampaian pandangan umum, DPD Partai Golkar kabupaten/kota mengusulkan Ansar Ahmad sebagai calon Gubernur di Pilkada 2020 Kepri mendatang.

Baca Juga :  Sehari, Kadisduk Bintan Teken 200 Permohonan Akta

”Ya, kami mengusulkan nama Pak Ansar Ahmad sebagai Cagub di Pilkada 2020 Kepri ini. Usulan melalui pandangan umum itu akan disampaikan ke DPP,” demikian disampaikan Hasriawadi.

Sampai saat ini, H Ansar Ahmad belum memberikan pernyataan tentang kesiapannya maju di Pilkada Kepri. Sebelumnya, Ansar mengatakan, tergantung dari keputusan pimpinan DPP.

”Untuk Musda, saya tak maju. Kalau Pilkada, lihat nanti,” ucap Ansar, baru-baru ini. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here