Golkar Usung Kader Sendiri

0
1219
TANDATANGAN BUKU: Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, juga Ketua DPD Golkar, Ade Angga saat saat menandatangani buku yang disodorkan pelajar SD. F-DOK/TANJUNGPINANG POS

Jelang Pilwako Tanjungpinang 2018

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Tanjungpinang secara resmi menyatakan sikap mengusung calon kepala daerah dari kader terbaik Partai Golkar.

TANJUNGPINANG – Hal ini diungkapkan Ketua DPD Golkar Tanjungpinang, Ade Angga, kemarin. ”Banyak yang bertanya ke kami (DPD Golkar Tanjungpinang) siapa kira-kira yang akan dicalonkan Partai Golkar untuk pilkada Tanjungpinang 2018 nanti. Saya katakan bahwa semua jangan ragu. Karena kita pastikan bahwa kader Golkar terbaiklah yang akan kita calonkan,” kata Ade Angga.

Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang juga menyebutkan, kenapa Golkar tak membuka pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota seperti telah di lakukan Partai Hanura. ”Kita memiliki mekanisme sendiri. Kita di partai Golkar sudah tidak pada tahap membuka pendaftaran calon lagi,” kata kata Ade.

Baca Juga :  Pemilih Pemula Berperan Sukseskan Pemilu

Kata Angga, hasil pada rapat pleno DPP Golkar beberapa waktu yang lalu, tim pilkada Golkar Tanjungpinang diminta paling lambat awal Agustus, sudah tim pilkada Tanjunginang, sudah menyerahkan pasangan calon yang akan diusung Golkar. Dan, hasil keputusan DPP Golkar, Angga sendiri sudah direstui DPP Golkar jadi calon Wakil Wali Kota Tanjunpginang. Tinggal Golkar mencari pasangan untuk Angga. ”Kalau kami buka, kami tidak mau mengecewakan calon dari luar partai yang akan mendaftar,” ucap dia.

Sambung, Angga Partai Golkar Tanjungpinang sudah komitmen sejak awal akan mengawal keputusan Musda, rapat pleno pengurus dan seluruh sayap serta ormas partai Golkar, untuk mendukung kader internal partai Golkar maju sebagai calon kepala daerah Tanjungpinang. Siapa nama bakal calon wako dan wawako, Angga sebut masih dibahas di DPP.

Baca Juga :  Gratis, IWP Umrahkan Enam Kadernya

Karena partai Golkar harus mencari teman untuk membangun koalisi menuju Pilwako Tanjungpinang tahun 2018 mendatang. Sehingga partai Golkar dengan partai koalisinya bisa bersama-sama mengusung serta mendukungan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang nanti. ”Kita siapkan dua skenario untuk Wako atau Wawako. Itu bagian dari strategi kami, ngak mungkin disampaikan semua,” ucap dia sambil memberikan senyuman.

Dia berjanji akan mengumumkan serta memberitahu ke publik, parpol mana yang akan diajak koalisi oleh partai Golkar setelah lobi-lobi politik selesai. Sementara itu, Husnizar Hood, minta agar Demokrat, Golkar, PKS dan Gerindra, mau membuat koalisi atau poros tengah untuk melawan calon Incumbent di Pilkada 24 Juni mendatang.(ANDRI-ABAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here