GOR dan Kolam Renang Belum Dibangun

0
756
Kabid Olahraga Dispora Pemprov Kepri Jasman saat menyerahkan hadiah kepada pelajar yang berprestasi olahraga lari, belum lama ini.f-martunas/tanjungpinang pos

menjelang popda Kepri ke-vii tahun 2018 di lingga

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Kepri rencananya akan digelar Mei atau Juni 2018 mendatang di Lingga. Namun, sampai saat ini sejumlah venue yang akan dijadikan lokasi pertandingan belum dibangun sama sekali.

TANJUNGPINANG – Gelanggang Olahraga (GOR) dan kolam renang merupakan dua venue pertandingan yang belum dibangun dan rencananya baru akan dibangun tahun ini.

Membangun kolam renang menjadi tugas Pemprov Kepri melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Pemprov Kepri. Saat ini, Disperkim Pemprov Kepri masih berupaya membangun berbagai sarana prasarana pendukung event sekali dua tahun itu.

Informasi yang dihimpun di lapangan, pembangun beberapa sarana prasana olahraga di Lingga terhambat masalah lahan dan belum ada sarana gedung yang sudah dibangun hingga saat ini. Padahal event tersebut hanya beberapa bulan lagi akan digelar.

”Gedung olahraga rencananya akan dibangun di Desa Singkep Barat, Dabo. Tapi sampai sekarang belum nampak wujud pembangunannya. Bahkan pengerjaan lanjutan kolam renang sampai saat ini masih terkendala lahan. Jadi belum ada lanjutannya,” jelas salah satu warga Lingga, Irwansyah kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (10/1).

Baca Juga :  Ajari Anak Lebih Bijak

Anggota Komisi III Bidang Pembangunan DPRD Kepri, Asep Nurdin membenarkan bahwa memang lahan yang akan dijadikan tempat pembangunan kolam renang di Desa Mepar Lingga sempat bermasalah.

Saat ini, katanya, penyelesaian belum selesai dibangun, ia ketahui bahwa Pemprov  menggesa pembangunan itu dalam rangka menyambut event Popda 2018 yang tahun ini tuan rumahnya Pemkab Lingga.

Tak hanya kolam renang, Asep pun menyampaikan, tahun 2018 ini akan dibangun GOR multifungsi untuk beberapa cabang olahraga. Namun juga belum dibangun. ”Kita berharap agar sarana prasarana ini cepat diselesaikan,” harap Asep Nurdin.

Kadisperkim Pemprov Kepri, Heru Sukmoro memastikan, bahwa tahun 2018 ini proyek lanjutan kolam renang akan segera dilanjutkan. Tidak hanya itu, dirinya juga memastikan, GOR untuk beberapa cabor, juga akan dibangun dan dipastikan tidak akan molor, sebelum event Popda digelar. ”InsyaAllah, kita upayakan selesai dibangun,” ujar mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemprov Kepri tersebut.

Baca Juga :  Mertua Syahrul Berpulang

Masing-masing kabupaten/kota di Kepri sudah mulai mempersiapkan atlet pelajar daerahnya untuk dikirim bertanding ke Popda nanti. Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga pun sudah beberapa kali menggelar rapat koordinasi persiapan Popda Kepri ke-VII tahun 2018 itu.

Rapat dilaksanakan sebagai langkah awal persiapan Popda yang melibatkan pihak Pemprov Kepri dan seluruh perwakilan instansi olahraga 7 kabupaten/kota se-Kepri.

Dalam rapat yang digelar tahun lalu, hadir Kabid Olahraga Provinsi Kepri, Jasman, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga, Idrus, Kabid Pemuda dan Olahraga Lingga, Safaruddin, Kasi Pemuda Lingga, Supendi, Kasi Olahraga Lingga, Rustam dan sejumlah perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga se-Kepri serta pengurus cabang olahraga di Lingga.

Baca Juga :  Prajurit Korem Perdalam Kemampuan Yongmoodo

Popda ini, selain ajang silaturahmi, juga untuk meningkatkan prestasi para pelajar di Kepri. Saat Popda nanti, ada 10 cabang olahraga (cabor) yang dilombakan dan dilaksanakan di dua tempat yaitu 4 cabor di Daik Lingga dan 6 cabor di Dabosingkep.

Kabid Olahraga Dispora Kepri, Jasman mengatakan, pelaksanaan Popda sebagai penjaringan atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS). ”Ini Popda khususnya bagi pelajar. Berbeda dengan umum. Kalau pelajar tentu lebih konsisten dan fokus ketika dibekali dan berkompetisi,” terang dia.(SUHARDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here