GOW dan PKK Memotivasi Warga Binaan

0
71
Kungungan Ketua PKK dan GOW Tanjungpinang Juwariyah dan rombongan ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Kota Tanjungpinang, kemarin. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tanjungpinang mengunjungi tahanan wanita Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tanjungpinang, Selasa (23/4). Rombongan tersebut selain bersilaturahmi sekaligus memberikan motivasi warga binaan dalam rangka memperingati Hari Kartini.

Warga binaan menyambut rombongan ibu-ibu PKK Tanjungpinang dengan penampilan merawis.

Ketua PKK dan GOW Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul mengatakan, pihaknya bersama-sama bersilahturahmi dan melihat bagaimana warga binaan pemasyarakatan (WBP), yang ada di Rutan. Mereka juga memberikan motivasi khususnya untuk para wanita.

”Insya Allah kami akan juga membuat pelatihan untuk membuat kerajinan disini. Supaya mereka memiliki kegiatan didalam ini,” katanya.

Lanjutnya, nantinya kami akan mendata dan mengutus anggota untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu, sehingga mengetahui keperluan mereka apa dan keahlian tahanan wanita yang ada disini. ”Dengan adanya pelatihan kemampuan mereka bisa menjadi bekal nantinya,” sebutnya.

Menurnya, dengan adanya kegiatan pelatihan nantinya semoga keluar dari Rutan mereka bisa lebih baik. Selain itu, mudah-mudahan kaum ibu dan perempuan yang ada di Tanjungpinang, dirinya yakin dan percaya tangguh dan hebat lebih hebat lagi terutama dalam mengurus rumah tangga.

”Mereka bukanlah orang yang harus dikucilkan dan dihindari, tetapi mereka harus kita rangkul. Apabila pada saat kembali ke masyatakat agar bisa melakukan hal yang positif,” ujarnya.

Plh Kasi Pengelolaan Rutan, Dodo Fudoli sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan PKK dan GOW Tanjungpinang.

Selain itu, beliau menyampaikan salam hormat, karena pada saat ini pimpinan tidak dapat hadir.

”Semoga di hari berikutnya akan ada kegiatan yang sifatnya mendidik dan memberikan motivasi kepada WBP. Total WBP 426 orang, di antaranya wanita total 37, antara lain 35 orang dewasa, dan 2 anak-anak,” tuturnya.

Menurutnya, pihaknya di Rutan memiliki tugas dan fungsi untuk merawat tetapi akhirnya stakeholder dari ibu-ibu PKK dapat membimbing warga binaan. Karena mereka disini adalah anak ibu-ibu PKK yang ada di Tanjungpinang ini.

”Dengan adanya kunjungan ini kita mengharapkan para warga binaan mendapatkan motivasi dan terjalinnya kerja sama terutama dalam bidang kerajinan,” pungkasnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here