GOW Santuni Korban Bencana Puting Beliung

0
542
SERAHKAN BANTUAN: Ketua GOW Bintan Hj Herdawati Dalmasri bersama Sukroni menyerahkan bantuan kepada keluarga yang ditimpa musibah angin puting beliung.f-jendaras/tanjungpinang pos

GUNUNGKIJANG – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Bintan memberikan santunan kepada 3 Kepala Keluarga (KK) korban bencana angin puting beliung Kampung Kawal Pantai, Rabu (25/10) petang lalu. Kemudian, GOW juga menyantuni keluarga pemilik rumah yang tertimpa pohon akibat cuaca ekstrem di Desa Telukbakau, Kecamatan Gunung Kijang.

Herdawati Dalmasri, Ketua GOW Bintan yang datang langsung mengunjungi para korban langsung melihat kondisi rumah korban. Ia juga berbincang dan memberikan semangat kepada korban, agar tetap semangat dan lebih waspada terhadap lingkungan saat cuaca ekstrem seperti saat ini.

Baca Juga :  Ibu Bawa Anak Nyungsep di Jalan Berlubang

”Hari ini (Rabu lalu), kami sengaja datang untuk memberikan bantuan dan melihat langsung agar kami tahu kondisi korban. Alhamdulillah para korban sudah lebih baik, meski ada korban yang luka,” sebutnya usai melakukan kunjungan.

Ia menambahkan, bantuan yang diberikan berupa beras, tepung, minyak goreng dan sebagainya itu, untuk meringankan beban para korban. ”Harapan kami pihak keluarga korban ini dapat lebih lapang dada atas bencana ini,” ucapnya.

Sementara itu, Sukroni, Sekcam Gunung Kijang mengatakan, selama 2 hari, di wilayahnya ada 3 KK yang terkena korban angin puting beliung dan pohon yang tumbang. Saat ini pihaknya sudah memberikan bantuan.

Baca Juga :  HUT ke-8, BAS Beri Kejutan buat Nasabah

”Namun untuk bantuan lainnya seperti dari BPBD dan Dinas Sosial, sudah kami sampaikan ke instansi yang bersangkutan. Mudah-mudahan bantuan lainnya segera datang,” katanya.

Sebelumnya, Lurah Kawal Vebbi Detra Nusanda memperingati warganya untuk menebang pohon kelapa yang berada di area pemukiman warga. Peringatan ini disampaikannya, saat meninjau korban rumah yang hancur tertimpa pohon kelapa di Kampung Sidodadi RT03/RW03, Kawal. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here