Gowes Bareng, Kapolres dan FKPD Deklarasikan Indonesia Bersatu

0
120
WAKIL Bupati Bintan H Dalmasri Syam melepas Kapolres Bintan bersama ratusna peserta goweser di Tanjunguban, Minggu (30/6) pagi kemarin. f-jendaras/tanjungpinang pos WAKIL Bupati Bintan H Dalmasri Syam melepas Kapolres

TANJUNGUBAN – Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang mengajak agar masyarakat dan seluruh elemen untuk membangun jiwa patriot. Ajakan itu disampaikan Kapolres di sela melakukan gowes bareng, bersama FKPD dan pecinta sepeda di Gedung Nasional Tanjunguban, Minggu (30/6) pagi.

Kegiatan gowes sepeda yang dilepas Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam ini, menjalani rute sejauh lebih kurang 15 kilometer. Mulai dari Gedung Nasional, Kampung Jeruk, SMPN 13, Jalan Taman Sari, Jalan Bhakti Praja hingga Pasar Lama dan kembali menuju Gedung Nasional.

Kapolres Bintan Boy Herlambang menyampaikan, gowes bareng ini merupakan bagian dari rangkaian kegitan perayaan HUT ke-73 Bhayangkara. Dengan bersepeda, polisi mengajak masyarakat untuk hidup sehat.

”Dengan berolahraga maka tubuh akan sehat dan kuat. Rasa patriotisme dalam diri juga akan terbentuk, melalui berolahraga,” katanya.

Ia mengatakan, bersepeda bareng ini juga untuk mengajak masyarakat senantiasa menjaga khamtibnas, dan menjaga keamanan serta cinta damai.

Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam menyampaikan apresiasi atas penggalangan dan penggalakkan olahraga bersama pihak kepolisian ini.

”Kami tentunya ingin hal seperti ini dapat terus terlaksana. Dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Selamat HUT ke-73 Bhayangkara. Mari terus bersinergi,” harap H Dalmasri Syam

Deklarasi Indonesia Bersatu
Sebelum melaksanakan gowes HUT ke-73 Bhayangkara, Polres Bintan bersama unsur TNI dan stakeholder lainnya, serta komponen masyarakat menggelar deklarasi Indonesia Bersatu di pelataran Gedung Nasional Tanjunguban. Deklarasi ini dibuat, untuk menjaga serta menjalin persatuan dan kesatuan bangsa, demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK), terkait sidang sengketa PHPU, 27 Juni 2019 lalu.

Menurut Boy Herlambang, kegiatan deklarasi ini sebagai wujud sinergitas dan kerja sama pascapengamanan sidang perselisihan hasil Pemilu, bersama dengan rekan-rekan TNI, Pemkab Bintan, stakeholder terkait dan elemen masyarakat.

Boy menambahkan, Polri senatiasa memberikan rasa aman kepada masyarakat, agar tetap nyaman dan kondusif. Serta memelihara kedaulatan dan keutuhan NKRI.

”Kita menolak kerusuhan. Kita menolak segala bentuk provokasi. Kita tidak ingin terpecah belah oleh sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab, untuk mengambil keuntungan sesaat karena kita cinta perdamaian,” tambahya. (aan/fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here