Gratis, Bikin Kartu Pemustaka di Bintan

0
174
KEPALA Diskominfo Aupa Samake memperlihatkan kartu pustaka.

KIJANG – Pemkab Bintan baru saja meresmikan pengoperasian Perpustakaan Umum Daerah, Rabu (18/ 3) lalu. Tempatnya, tepat di lantai II Community Centre Kijang, sekitar stadion sepak bola Demang Lebar Daun. Sebelumnya, sempat disebut gedung tanjak.

Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Bintan ini sangat representatif, jika dibandingkan gedung perpustakaan sebelumnya. Buku yang tersedia di sini mencapai 16 ribu, dari 10 ribu judul buku. Fasilitasnya nyaman, dan tersedia internet gratis, komputer, serta ruang bermain anak.

Saat ini, jadwal kunjungan bagi orang yang membaca di pustaka (pemustaka), untuk sementara waktu, masih dibuka pada hari Senin sampai dengan Jumat. Waktunya, pagi sampai sore. Warga bisa meminjam buku maupun membaca buku sepuasnya. Tapi, layaknya perpustakaan umum daerah, untuk meminjam buku mesti menjadi anggota.

Baca Juga :  Oknum Guru SD Jadi Kurir Sabu 16,5 Kg

Nah, siapa pun bisa mengurus kartu anggota pemustaka. Bahkan, pejabat dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Bintan sudah mengurus kartu anggota pustaka.

”Untuk membikin kartu pemustaka di Perpustakaan Umum Daerah Bintan ini, gratis. Tinggal isi formulir, menyerahkan foto ukuran 3×4 dan fotokopi KTP-el,” ujar Edi Pribadi, Kepala DPAD Bintan, kemarin. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here