Gratis, IWP Umrahkan Enam Kadernya

0
472
Ketua IWP Kota Tanjungpinang, Hj Yuniarni Pustoko Weni memotong nasi tumpeng didampingi suaminya, juga Sekretaris DPD PDIP Provinsi Kepri H Lis Darmansyah di Lapangan Pemedan Tanjungpinang, Minggu (18/3). f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Ikatan Wanita Perjuangan (IWP) Kota Tanjungpinang merayakan hari jadinya ke 15 tahun di Lapangan Pamedan Ahmad Yani Tanjungpinang, Minggu (18/3). Organisasi sayap PDIP Kota Tanjungpinang ini berdiri sejak tahun 2003 lalu. Selama terbentuk, IWP Kota Tanjungpinang rutin mengadakan bakti sosial (baksos), event olahraga hingga memberangkatkan Umrah gratis kepada kadernya dan kegiatan sosial lainnya.

”Ulang tahun kali ini, kita akan memberangkatkan enam kader kita ke tanah suci untuk umrah. Siapa yang berangkat kita tentukan melalui undian biar adil,” kata Ketua IWP Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni kepada Tanjungpinang Pos disela kegiatan HUT IWP Kota Tanjungpinang ke 15 di Lapangan Pamedan Ahmad Yani Tanjungpinang, kemarin.

Baca Juga :  Hanura Siap Usung H Lis Darmansyah

Menurut Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ini, sebelum ada pencabutan undian Umrah, dari masing-masing kelompok di bawah binaan IWP Kota Tanjungpinang menulis nama anggotanya berdasarkan absensi. ”Siapa yang memiliki nasib bagus serta beruntung ialah yang akan kami berangkat ke tanah suci. Tahun ini, kita akan berangkatkan 6 orang ke tanah suci,” terangnya.

Kata dia, terjadi penurunan yang diberangkat ke umrah dibandingkan tahun 2017, IWP memberangkatkan 12 orang. Sambung Weni, menurunya IWP memberangkatkan UMRAH karena, biaya-biaya lainnya digunakan untuk membantu kadernya yang mengalami kecelakaan, sakit, masuk sekolah.

Baca Juga :  Ribuan Surat Suara Sampai di Pelabuhan

”Dana yang kita berangkatkan ke Umrah adalah murni dari saya pribadi. Ini tidak dari APBD maupun proposal. Boleh di cek,” tegas dia saat didampingi Anggota IWP Kota Tanjungpinang.

Kata dia, Weni ingin semua anggota IWP Kota Tanjungpinang menginjakkan kakinya ke tanah suci. Dan, berharap 6 orang yang akan diberangkat ke Umrah mendoakan kawan yang lain untuk sampai juga ke tanah suci tahun ke depanya.

”Semua ini tergantung dari umur serta jabatan. Ditambah lagi dengan rezeki. Diberikan kemudahan untuk menggapai rezeki, lebih banyak lagi kita berangkatkan ke Umrah,” harap dia. Kata dia, IWP akan terus mendekatkan diri kepada masyarakat. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here