Gubernur Ajak Para Pengusaha Bangun Hotel

0
749
Inilah salah satu fasilitas hotel yang ada di Kota Tanjungpinang.F-Andri Dwi S/tanjungpinang pos
Hotel berbintang di Ibu Kota Provinsi Tanjungpinang masih minim. Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengajak seluruh pengusaha dan pemilik modal menanamkan investasi di Kota Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG – Terutama untuk bangun hotel berbintang. Karena, pengusaha memiliki peran strategis dalam membangun kedaulatan ekonomi di Kepri, khususnya di Kota Tanjungpinang.

Ajakan tersebut disampaikan Nurdin Basirun usai menghadiri malam perayaan Imlek 2750 di Jalan Merdeka, Selasa (4/2). ”Pariwisata kita berkembang. Banyak turis datang ke Tanjungpinang. Saya mengajak para pengusaha untuk bangun hotel berbintang di Tanjungpinang,” kata H Nurdin Basirun.

Baca Juga :  Patroli Sambil Berolahraga

Kata dia, Pemprov Kepri dan Pemko Tanjungpinang, terus berkoordinasi untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur di Kota Tanjungpinang. Pembangunan infrakstruktur terus dibangun untuk mengeliatkan perekonomian dan pariwisata. Dua lokasi, yang sangat cocok didirikan hotel, di lokasi Senggarang dan Dompak.

”Turis banyak datang ke Tanjungpinang. Harus dibangun hotel berbintang,” ujarnya.

Hadirnya hotel baru, sambung dia bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) daerah. Sebab, kata dia, di Kota Tanjungpinang dan Kepri pada umumnya, memiliki pantai yang bersih, air yang jernih untuk dijual ke turis.

Baca Juga :  Puskesmas Tanjungunggat Megah

Nurdin juga membeberkan, ia bersama dengan Walikota Tanjungpinang N Syahrul, bertekat untuk membenahi kawasan Kota Tua menjadi kawasan yang menarik untuk dikunjungi oleh turis mancanega dan masyarakat umum.

”Kalau tidak kami berbuat untuk Kota Tanjungpinang dan tidak memperbaiki infrastruktur Kota Lama, saya dan Pak Syahrul merasa memiliki beban moral kepada masyarakat,” ujarnya.(ABAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here