Gubernur Awali Safari Ramadan dari Penyengat

0
707
Foto bersama: Gubernur Kepri H Nurdin Basirun foto bersama usai salat tarawih di Masjid Penyengat. f-istimewa/humas pemprov

TANJUNGPINANG – Menyambut bulan suci Ramadan 1438 H, Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun mengawali kegiatan safari Ramadannya pada Jumat (26/5) di Masjid Sultan Riau Penyengat, Tanjungpinang.

Rangkaian diawali sejak pukul 16.30 rombongan Gubernur sudah ada di Pulau Penyengat. Pada kesempatan tersebut Gubernur memberikan sejumlah bantuan 100 paket sembako. Paket itu berisi antara lain beras, gula, telur dan minyak makan, dan lainnya diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu. Selain itu diserahkan juga bantuan untuk anak-anak yatim juga pengurus dan imam masjid di Penyengat.

Nurdin berharap dengan bantuan bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Juga bisa membantu dalam menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadan.

Baca Juga :  YKI Gelar Pemeriksaan Kanker Serviks Gratis

”Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya di bulan Ramadan tahun ini,” ujar Nurdin.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan shalat Magrib kemudian makan malam bersama Gubernur beserta masyarakat pulau Penyengat, lalu salat Isya berjamaah Gubernur dengan masyarakat Pulau Penyengat, sebelum melaksanakan salat Tarawih malam pertama Ramadan 23 rakaat di masjid Sultan Riau Penyengat. Gubernur dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk menyambut Ramadan dengan penuh semangat dan suka cita.

”Semangat dalam arti sungguh-sungguh dalam menjalankan setiap amalan dalam beribadah di bulan Ramadan. Suka cita dalam arti bersyukur kita masih dapat bertemu bulan Ramadan dan semoga kita selalu diberkahi oleh Allah SWT,” ujar Nurdin.

Baca Juga :  Narkoba Bikin Gubernur Risau

Dilanjutkan Nurdin bahwa ibadah yang dikerjakan saat ini merupakan bekal yang akan dibawa di akhirat kelak. Tak lupa Gubernur selaku pribadi meminta maaf lahir bathin kepada seluruh masyarakat Kepri khususnya di pulau penyengat jika hingga saat ini masih belum maksimal melaksanakan tugas sebagai Gubernur sembari meminta doa agar dapat menjalankan tugas dengan maksimal untuk Kepulauan Riau.

Dalam pada itu Ketua Pengurus Masjid Sultan Riau Penyengat Raja Abdurrahman menyampaikan rasa terimakasih atas kunjungan Gubernur Nurdin Basirun bersama rombongan dalam rangka safari Ramadan Tahun 1438 H ini.

Baca Juga :  Warga Sambut Wisata Penangkaran Buaya

”Menjadikan Penyengat sebagai Kunjungan Perdana pada Safari Ramadan Pak Gubernur merupakan kebanggaan bagi kami seluruh masyarakat Penyengat. Semoga Bapak Gubernur selalu diberi kesehatan dalam menjalankan tugas sehari-hari serta kita semua diberi keberkahan dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan ini,” ujar Abdurrahman.

Adapun Ceramah diisi oleh ustaz Abdul Wahab sebelum memulai tarawih yang berisikan tentang persiapan bulan Ramadan dalam bentuk memandang pelaksanaan ibadah itu sendiri. (jek)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here