Gubernur Berharap PSTS Makin Kokoh

0
367
TINJAU STADION: Gubernur Kepri H Nurdin Basirun bersama Pembina PSTS Rida K Liamsi dan Ketua Umum Teddy Jun Askara, manajer M Nur Hakim dan pengurus PSTS meninjau stadion Sulaiman Abdullah, Tanjungpinang. f-yendi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun menaruh harapan besar kepada PSTS Tanjungpinang, untuk memotivasi prestasi sepak bola Provinsi Kepri ke depan. Kuncinya, PSTS harus menggiatkan pembinaan klub di usia muda, agar keberadaanya makin kokoh.

Nurdin Basirun turut menyaksikan, bagaimana jalannya pertandingan PSTS dengan 757 FC, Sabtu (30/9) sore lalu. Menurut Nurdin, banyak bibit muda di Tanjungpinang dan Kepri, yang berbakat.

”PSTS lah yang harus memovitasi bagaimana melahirkan pemain muda yang berkualitas, ke depannya,” harap Nurdin Basirun, di sela meninjau stadion Sulaiman Abdullah, bersama pembina PSTS Rida K Liamsi dan Ketua Umum PSTS Teddy Jun Askara, serta pengurus PSTS lainnya.

Nurdin merasa mempunyai harapan besar, kepada PSTS sebagai klub yang baru bangkit, setelah cukup lama vakum di Tanjungpinang maupun wilayah Provinsi Kepri. Namun sejalan dengan bangkitnya PSTS Tanjungpinang dan hadirnya 757 Kepri Jaya FC di Liga 2 Indonesia, cabang sepak bola menjadi satu euforia tersendiri, di Provinsi Kepri. Tak terkecuali dengan hadirnya 757 FC Karimun, saat ini.

Menurut gubernur, pola main tim PSTS Tanjungpinang dan 757 FC Karimun sudah bagus. Nurdin meyakini, tim ini akan lebih bagus lagi ke depannya. Jika, ada upaya pembinaan klub yang intensif dan profesional. PSTS bisa jadi tim kebanggaan di Kepri, beberapa tahun mendatang. Apalagi, PSTS Tanjungpinang menjadi klub gabungan, dari pemain-pemain yang berpotensi di Kepri.

”Semoga saja, PSTS terus memberikan motivasi, untuk kebangkitan sepak bola dan klub-klub di Tanjungpinang, dan Provini Kepri. Saya juga berharap, tim 757 FC menjadi motivasi bagi klub di daerah Karimun,” tambah Nurdin.

Ketua Umum PSTS Tanjungpinang, Teddy Jun Askara menyebutkan, beberapa bulan terakhir, PSTS masih konsentrasi menghadapi pelbagai kompetisi. Sehingga, agenda untuk mengembangkan SSB dan pembinaan usia dini, masih tertunda.

”Target utama kita, kan untuk membina pemain usia dini di Tanjungpinang dan sekitarnya. Program pembinaan ini, yang kita kejar setelah Wali Kota Cup nanti,” ujar Teddy Jun Askara (TJA).(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here