Gubernur Berminat jadi ’Bapak Asuh’ PSTS

0
466

TANJUNGPINANG – GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun berminat menjadi pembina atau ’bapak asuh’ dari klub sepak bola PSTS Tanjungpinang. Hanya saja, niat itu tergantung dari keputusan pembina PSTS Rida K Liamsi, Ketua Umum PSTS Teddy Jun Askara (TJA) serta pengurus lainnya.

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun sangat merasakan bangkitnya semangat olahraga sepak bola di Kepri, sejak bangkitnya PSTS dan 757 Kepri Jaya FC di liga 2 Indonesia. Bangkitnya klub ini, sejalan dengan tingginya minat masyarakat Kepri terhadap sepak bola. Sama dengan hobi H Nurdin Basirun terhadap sepak bola dan beberapa cabor lainnya.

Menurut H Nurdin Basirun, Kota Tanjungpinang ini memiliki tim bola kaki (sepak bola) yang kuat, terutama tim PSTS. Tim bola voli juga kuat. Prestasi ini kembali muncul di Kota Tanjungpinang dan Bintan. Itu terbukti pada laga final Liga 3 Indonesia wilayah Kepri, antara PSTS Tanjungpinang versus PS Bintan.

Baca Juga :  AFP Kepri Usulkan PON Ditunda

”Sekarang lihat, Bupati Bintan pun mulai menurunkan timnya sampai ke tingkat nasional. Bahkan, PSTS Tanjungpinang saat ini mulai bangkit. Kita harapkan ada yang memotivasi ini,” tegas Nurdin, di sela meninjau pelabuhan Dompak, Kamis (2/11) lalu.

Nurdin bersedia jika menjadi pembina PSTS Tanjungpinang. Ia tak keberatan, jika niat itu disetujui oleh pembina dan pengurus PSTS Tanjungpinang. Niat ini disampaikan H Nurdin Basirun karena ingin semangat olahraga sepak bola di Kepri terus bangkit, ke depannya. Artinya, PSTS Tanjungpinang akan didorong dengan sentuhan kepala daerah yang konsisten.

Baca Juga :  Kiken FC Kalahkan PSAL

”Kita keroyokan lah, berikan sentuhan-sentuhan semangat motivasi itu. Supaya tujuannya satu, semangat sepak bola di Kepri ini maju, dan bersaing dengan daerah lainnya,” tegas Nurdin.

”Ayo lah ramai-ramai, kita bina,” ajaknya.

Nurdin sebagai gubernur merasa prihatin melihat olahraga sepak bola di Tanjungpinang. Khususnya stadion dan fasilitas latihan sepak bola, dengan kondisi lapangan yang kurang refresentatif. Dirinya ingin, ke depannya, Dispora Kepri yang menjadi leading sector terhadap pembangunan stadion di Pulau Dompak untuk tidak menunda pembangunan stadion tersebut.

”Mohon maaf, saya lihat adik-adik kita main bola kaki, kondisinya kasihan. Mainnya di mana, stadion tak ada. Begitu juga dengan lapangan voli yang sesuai standar pun tidak ada. Padahal, anak-anak itu mainnya bagus-bagus,” ucap Nurdin menutup.

Baca Juga :  Shark FC dan IP.Kes FC Kompak ke Babak Knockout

Sebelumnya, Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah juga berjanji akan memediasi pengurus PSTS Tanjungpinang dengan sejumlah pimpinan perbankan dan pihak swasta di Tanjungpinang, dalam menyalurkan dana CSR.

”Kita minta lah agar para perbankan dan pengusaha, untuk menjadi babak asuh bagi PSTS. Ini akan saya sampaikan saat mengadakan pertemuan dengan forum pihak ketiga itu,” ujar Lis Darmansyah.(SUHARDI-YENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here