Gubernur Buka STQ Lingga

0
783
Piala bergilir: Ketua LPTQ Lingga, M Nizar menerima piala bergilir STQ dari Camat Singkep, Julita sebagai juara umum tahun lalu untuk diperebutkan lagi tahun ini. f-tengku/tanjungpinang pos

LINGGA – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Nurdin Basirun meminta Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Ke VII Kabupaten Lingga bisa berlangsung fair hingga menghasilkan qari dan qariah yang andal. Kabupaten Lingga selama ini memberikan kontribusi dalam pembangunan di bidang keagamaan baik itu di tingkat provinsi maupun Nasional.

”Saya berharap dewan jurunya bisa lebih profesional dalam memberikan penilaian agar menghasilkan qari dan qariah yang berkulaitas. Pemerintah kabupaten/kota mesti dapat memprioritaskan pendidikan keagamaan dan Pengembangan Al-Qur’an pada generasi muda di Lingga,” kata Nurdin Basirun saat menghadiri pembukaan STQ ke VII Kabupaten Lingga, di halaman Kantor Bupati Lingga, Senin (20/3), malam.

Baca Juga :  Desa Kelombok Pilot Project Kampung Inggris

Nurdin mengapresiasi para peserta STQ Lingga yang ikut bertanding. Bagi qari yang belum berhasil, ia berharap tidak putus asa dan terus berlatih. Sebaliknya kepada pemenang nantinya ia berpesan untuk tidak berbangga diri, namun harus terus berlatih.

”Selamat bertanding para peserta STQ Kabupaten Lingga. Semoga Lingga bisa mewakili provinsi Kepri lagi ke ajang Nasional,” tutupnya.

Pembukaan itu ditandai dengan pemukulan bedug oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersama dengan Bupati Lingga Alias Wello.

Pemukulan yang dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB malam itu juga menandakan pelaksanan kegiatan STQ tingkat Kabupaten Lingga resmi berlangsung selama lima hari ke depan mulai 20 sampai 25 Maret mendatang yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Lingga.

Baca Juga :  Bantuan Rehab Rumah Didata Ulang

”Dengan pemukulan bedug ini, maka STQ ke VII Kabupaten Lingga dengan tema ‘Mewujudkan Khazanah Berbudaya yang Agamis, Insan Berkualitas dan Beriman Menuju Lingga Terbilang 2020’ resmi dibuka,” kata Ketua LPTQ Lingga, M Nizar.

Pembukaan LPTQ Lingga yang dihadiri Gubernur Kepri diharapkan dapat menjadi motivasi bagi perserta dan LPTQ Lingga untuk dapat memberikan yang terbaik bagi perkembangan keagamaan di Lingga.

”Semoga kegiatan bernuansa agama seperti STQ ini dapat membawa aura positif bagi kita semua,” kata Nizar. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here