Gubernur Cegah Pelindo Naikkan Tarif

0
698
Penumpang: Suasana penumpang di pelabuhan SBP Tanjungpinang F-SUHARDI/tanjungpinangpos

TANJUNGPINANG – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun kaget mendengar PT Pelindo yang mengelola Pelabuhan Sribintan Pura (SBP) akan menaikkan tarif pas penumpang mulai 1 Juni mendatang.

”Nanti saya panggil dulu pimpinannya. Minimal koordinasi dulu, apa alasannya menaikkan,” terang Nurdin, usai menghadiri paripurna DPRD Kepri, Senin (29/5) kemarin.

Menurut Nurdin, Pelindo adalah suatu lembaga usaha yang bergerak di sektor jasa, namun kalau membuat sesuatu yang memiliki inovasi baru dan menyangkut masyarakat secara luas, kenapa tidak melibatkan pemerintah daerah maupun berkoordinasi dengan Gubernur.

”Saya tak tau mana satu yang naik, maka nanti saya pasti panggil,” terangnya lagi.

Rencananya Pelindo menaikan pas penumpang untuk pelabuhan intersional Sribintan Pura Tanjungpinang per 1 Juni. Tarifnya dari Rp 13 ribu jadi Rp 55 ribu untuk warna negara asing (WNA) dan Rp 35 Ribu untuk warga negara Indonesia (WNI), akan ditempuh jalur hukum.

Kenaikan pas pelabuhan dinilai boleh saja naik, namun harus dimaksimalkan dulu fasilitas yang ada di pelabuhan itu. Saat ini pembangunan belum selesai.

Kecuali pembangunan sudah selesai, pelayanan sudah baik, pas pelabuhan naik, itu wajar menaikkan Tapi, dengan kondisi sekarang seperti ini apa wajar pas pelabuhan naik.

Rencana PT Pelindo Cabang Tanjungpinang kembali akan naiknya pas pelabuhan untuk terminal internasional dari Rp 15 ribu jadi Rp 55 Ribu (WNA) dan jadi Rp 35 ribu (WNI) per 1 Juni terus memanas.

General Manager PT Pelindo Cabang Tanjungpinang, I Wayan Wirawan, ia melihat warga Tanjungpinang tak ada yang komplin, yang komplin mungkin warga yang baru pulang dari luar negeri.

Ia juga tetap akan menaikan tarif per 1 Juni, karena ia mengklaim sudah melakukan sosalisasi kepada masyarakat terkait kenaikan pas pelabuhan Internasional. Baik sosalisasi di internet. Intinya, menurutnya Pelindo berupaya untuk meningkatkan pelayanan sesuai keinginan masyarakat, meskipun pelabuhan saat ini sedang dalam pembangunan. Tidak disebut disisi mananya pelayanan yang ditingkatkan.
”Ini upaya kita,” kata I Wayan.(SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here